HUT Kodam ke 61, Kodim Bima Gelar Donor Darah

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018, Kodim 1608/Bima menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di halaman Mesjid Muhammad Salahuddin Bima jalan Soekarno Hatta Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Kota Bima, Senin (28/5).
 Kegiatan donor darah yang melibatkan Sekitar 117 orang pendonor yang berasal dari gabungan anggota Kodim, Kompi A Yonif 742/SWY, ibu Persit KCK, FKUB dan masyarakat umum tersebut langsung ditangani oleh bagian transfusi darah dari RSUD Bima.
Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1608/Bima Mayor Inf I Ketut Sudiasa dilokasi menyampaikan kegiatan donor darah merupakan rangkaian kegiatan HUT Kodam IX Udayana, selain donor darah berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh anggota Kodim Bima diantaranya kegiatan bersih-bersih pantai, penanaman pohon mangrove dan ziarah Makam Pahlawan Bima.
 
Sudiasa juga menyampaikan bahwa donor darah ini dibagi menjadi dua tahapan yakni bahwa bagi yang non muslim, mereka melaksanakan donor darah mulai pukul 17.00 sampai Magrib dan setelah berbuka dilanjutkan oleh pendonor yang muslim sampai pukul 21.00 Wita.
Sedangkan Pasiter Kodim 1608/Bima Kapten Inf Ibrahim menyampaikan dalam pelaksanaan donor darah tersebut, selain Posyankes Kodim, juga melibatkan Kepala Unit Tranafusi darah RSUD Bima dr. H. Sucipto dan Suriati, S.Si., selaku penanggung jawab transfusi darah RSUD Bima beserta stafnya.
 Terkait hasil donor darah sambung Ibrahim akan disumbangkan ke RSUD Bima mengingat kebutuhan darah di rumah sakit sangat diperlukan setiap saat oleh para pasien yang membutuhkan.
Terpisah Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. Mengucapkan terimakasih kepada para pendonor yang telah memberikan darahnya dengan ikhlas untuk sesama. "Mereka yang telah menyumbangkan darahnya layak disebut sebagai pejuang kemanusiaan karena setetes darah sangat berharga untuk menyelamatkan nyawa dari saudara kita yang membutuhkan", kata Bambang.
Bambang juga mengungkapkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap ada moment seperti sekarang ini dengan melibatkan pihak-pihak terkait untuk kepentingan bersama. 
 
"Semoga kegiatan mulya ini menjadi salah satu ladang amal bagi para pendonor", pungkasnya.
Kegiatan donor darah tersebut dihadiri Perwira Penghubung selaku penanggung jawab, Pasi Teritorial Kapten Inf Ibrahim, Pasi Intel Lettu Inf Seninot Sribakti dan Danton Kompi Bima Letda Inf Rahmat beserta anggota.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA