Sambut HUT Kodam ke 61, Kodim Bima Gelar Bersih-Bersih Pantai

Hari ulang tahun (HUT) Kodam IX/Udayana tahun 2018 tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 27 Mei besok Kodam IX/Udayana akan merayakan ualng tahun ke 61. Untuk menyambutnya seluruh satuan jajarannya menggelar berbagai macam kegiatan salah satunya karya bakti seperti yang dilakukan Kodim 1608/Bima di Pantai Ule jalan Lintas Kolo Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima. Karya bakti yang dipimpin langsung Pabung Kota Bima Kodim 1608/Bima Mayor Inf Ketut Sudiasa bersama ratusan anggota Kodim 1608/Bima, Polri, Satpol PP Kota Bima dan beberapa ormas maupun masyarakat setempat menyasar sampah yang berserakan terbawa air disekitar pantai.
Dalam sambutannya, Ketut Sudiasa mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya karya bakti yang digelar Kodim Bima dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018. 

Menurutnya, kegiatan karya bakti ini dilakukan secara serentak diseluruh Kodim-Kodim jajaran Kodam IX/Udayana sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan pantai.
"Walaupun suasana bulan suci Ramadhan, pelaksanaan karya bakti harus maksimal sehingga memberikan dampak positif bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar", harapnya.
Mengakhiri sambutannya, Sudiasa menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap bersih dari sampah terutama sampah plastik agar saluran got ataupun kali tidak tersumbat sehingga air tidak tergenag dan meluap naik ke perumahan warga.
Sampah-sampah yang sudah terkumpul langsung diangkut menggunakan truk Dinas Kebersihan Kota Bima untuk dipindahkan ke tempat pembuangan akhir (TPA).**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA