Tentara Kepung Sungai Jangkuk Ampenan

Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Korem 162/WB menggelar karya bakti pembersihan sungai Jangkuk Kelurahan Ampenan Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Jumat (11/5).
Pembersihan yang melibatkan 250 orang personel Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram tersebut dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 Tahun 2018.
Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf I Nyoman Sumitra disela-disela pembersihan menyampaikan kegiatan karya bakti ini selain dalam rangka menyambut HUT Kodam IX/Udayana juga untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama disepanjang sungai Jangkuk yang terlihat mulai kotor.
"Kami mengerah Personel untuk membantu pemerintah daerah membersih sungai Jangkuk bersama puluhan masyarakat dan anak sekolah", kata Sumitra.
Sumitra juga menjelaskan, keterbatasan alat peralatan yang digunakan oleh personel sehingga hasil yang diperoleh belum maksimal. Oleh karena itu sambungnya, kedepan sungai Jangkuk ini akan masuk menjadi skala perioritas untuk kegiatan karya bakti Korem 162/WB berikutnya.
Terpisah, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya karya bakti menyambut HUT Kodam IX/Udayana ke 61 tahun 2018 di sungai Jangkuk Ampenan.
"Kegiatan seperti ini juga dilakukan secara serentak diseluruh Korem jajaran Kodam IX/Udayana baik di NTT maupun di Provinsi Bali", kata Farid.
Farid juga mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat NTB untuk senantiasa menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan sehingga pola hidup masyarakat akan terbiasa dengan hidup bersih dan sehat.
"Semoga kegiatan karya bakti ini memberikan manfaat bagi kita semua walaupun dalam pelaksanaannya belum maksimal", pungkasnya.
Sungai Jangkuk dengan kondisi penuh sampah baik yang datang dari sampah rumah tangga sekitar sungai maupun yang dibawa air dari hulu dan mengendap di pinggiran sungai.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA