Danrem Laksanakan Sholat Tarawih Pertama Bersama di Masjid Assuhada Gebang

 Mengawali sholat sunnah tarawih malam ini, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., memberikan sambutan sekaligus Kultum sebelum pelaksanaan sholat Tarawih di  Masjid Assuhada' Asrama Gebang Mataram, Kamis (16/5).
Dalam sambutannya, Farid mungucapkan selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1439 H kepada seluruh jamaah yang hadir.
"Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, ampunan dan mengapai predikat hamba yang muttaqim sehingga kita harus betul-betul melaksanakan ibadah puasa dengan Niat yang sunggu penuh keikhlasan dan kesabaran", jelasnya. 

Selain itu sambungnya, puasa juga merupakan suatu ibadah untuk mensucikan jiwa, mendidik dan melatih diri agar memiliki sifat hamba yang terpuji dihadapan Allah untuk mencapai ridho Alloh SWT,menuju hamba hamba yang bertaqwa.Puasa secara kesehatan juga, dapat menjadi salah satu metode pengobatan karena dengan puasa selain beristirahatnya organ organ tubuh dalam aktifitas ,begitu pula dari berbagai macam makan yang kita konsumsi dengan demikian akan membawa dapat positif bagi kesehatan manakala dilaksanakan dengan teratur hal ini membantu dalam menjaga kesehatan kita.
 Mengakhiri sambutannya, orang nomor satu dijajaran Korem tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya sholat tarawih berjamaah. "Dengan melaksanakan sholat sunnah tarawih berjamaah maka akan dapat mempererat ukhuwah Islamiah, ukhuwah Wathoniah dan ukhuwah Bashoriah sehingga terwujudnya solidaritas dan persatuan yang kuat diantara sesama kita", pungkasnya. 
Sholat sunnah tarawih berjamaah yang diikuti seluruh umat Muslim personel Korem 162/WB dan jajaran tersebut di Imami oleh TGH. Taesir, LC., M.A. pimpinan Ponpes Asshohwah Al Islamiyah Biletepung Beleke Gerung Lobar.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA