» » Danrem 162/WB Kunjungi Koramil Model Kodim 1606/Lobar

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil model Kodim 1606/Lobar yakni Koramil 1606-01/Cakranegara dan disambut Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., bersama para Kasi Korem dan para Perwira Kodim 1606/Lobar.

Pada kesempatan tersebut, Farid melakukan pengecekan kondisi kantor Koramil sekaligus memberikan arahan kepada seluruh anggota Koramil Cakranegara. Dalam arahannya, Farid menekankan tentang lima kemampuan teritorial yang harus dimiliki dan dikuasai oleh masing-masing Babinsa.

"Kalian sebagai insan teritorial harus menguasai dan mengaplikasikan lima kemampuan teritorial yang sudah diperoleh dari kursus Babinsa maupun dalam program peningkatan kemampuan teritorial aparat wilayah (Katpuanter Apwil)", tegasnya.

Lima kamampuan teritorial yang dimaksud Farid adalah temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Dilanjutkannya, lima kemampuan teritorial tersebut sebagai dasar dan modal utama untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat sehingga hasil yang diperoleh dalam pelaksanaan pembinaan sesuai dengan harapan.

Selain itu, Farid juga mengingatkan tentang Netralitas TNI yang harus dijaga dan dipertahankan karena sampai sekarang tingkat kepercayaan rakyat terhadap TNI masih pada peringkat pertama.

"Tetap jaga netralitas TNI pada saat menjalankan tugas karena kalian sebagai ujung tombak dibidang teritorial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sangat rentan terhadap pelanggaran", kata Farid.

Farid berharap, sebagai Koramil model, harus mampu menjadi contoh bagi Koramil-Koramil yang lain khususnya jajaran Kodim 1606/Lobar.

"Semoga dalam menjalankan tugas selalu diberikan segala kemudahan dan keikhlasan dengan tetap berpedoman berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas", pungkasnya.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini