Bupati Lotim Buka TMMD ke 105 Tahun 2019

 

Lombok Timur - Bupati Lombok Timur Drs. HM. Sukiman Azmy, MM., membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim di lapangan Keruak Kabupaten Lombok Timur, Selasa (9/7).


Upacara pembukaan TMMD tersebut dihadiri Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, Forkopimda Lotim, para Dandim dan Kasi, Dan/Ka Satdisjan, Muspika Keruak, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.


Seusai mendapat laporan rencana program fisik dan non fisik TMMD oleh Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 105, Bupati Lombok Timur dalam amanatnya menyampaikan TMMD sebagai salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten ini menjadi salah satu upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan kegiatan serbuan teritorial, serta mewujudkan ketahanan yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat secara terintegrasi yang melibatkan segenap lapisan masyarakat khususnya di lokasi sasaran. 



"TMMD juga dapat dipandang sebagai upaya melestarikan nilai kemanunggalan TNI-Rakyat sebab TNI memiliki sejarah kedekatan dan kelekatan nyata dengan masyarakat, bila merujuk sejarah berdirinya TNI yang berakar dari laskar rakyat," ujar Bupati. 


Terkait dengan program fisik, Bupati mantan Dandim 1615/Lotim melalui amanatnya menjelaskan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi salah satu kegiatan fisik TMMD secara nyata mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur untuk mengurangi secara signifikan jumlah RTLH di daerah. 


Selain itu Bupati Lotim juga menyampaikan beberapa sasaran non fisik untuk membangun mental melalui jiwa gotong royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, juga terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI. 


Mengakhiri amanatnya, Bupati kelahiran Rumbuk Lombok Timur tersebut berharap agar terus dapat bersinergi menciptakan akselerasi yang baik bersama TNI dan seluruh elemen masyarakat untuk suksesnya pembangunan. 


Setelah pelaksanaan upacara pembukaan, Bupati bersama Danrem 162/WB dan rombongan melaksanakan peninjauan stand disekaitar lapangan.**Fadli
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA