Danrem 162/WB : "Menangkan dan Rebut Hati Rakyat Selama Penugasan Apter"



Mataram - Hari ini Korem 162/WB melepas 22 orang anggota satuan jajaran Korem untuk melaksanakan tugas aparat teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Hal itu disampaikan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasrem Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori seusai mengambil upacara pemberangakatan anggota Satgas Apter kepada sejumlah wartawan di lapangan Makorem 162/WB, Selasa (2/7/2019).


Dijelaskannya, pemberangkatan 22 orang anggota terdiri dari 2 orang Perwira berpangkat Kapten dan sisanya sebanyak 20 orang Bintara berdasarkan Surat Perintah Kepala Staf TNI AD Nomor : Sprin / 2001 / VI / 2019 tanggal 14 Juni 2019.

"Mereka akan melaksanakan tugas sebagai aparat teritorial di Kodim-Kodim satuan jajaran Kodam Cendrawasih dan Kasuari selama kurang lebih satu tahun kedepan," ujar Danrem.


Mereka akan bergabung dengan anggota satuan jajaran TNI AD dari seluruh satuan Korem se Indonesia untuk membantu pemerintah membangun wilayah Indonesia bagian timur atau daerah Papua.

"Pengalaman dan kemampuan yang sudah ada selama di Kodim wilayah NTB agar dikembangkan di wilayah tempat malaksanakan tugas Apter nantinya dengan merebut dan menangkan hati rakyat sehingga akan memiliki dampak positif baik terhadap diri sendiri maupun wilayah tempat bertugas," harapnya.

Danrem Alumni Akmil 1993 tersebut juga sudah mengingat kepada seluruh personel yang melaksanakan Apter agar menjaga kesehatan dengan berolahraga dan makan yang teratur agar kondisi badan tetap sehat dan prima.


Menurutnya, ada dua hal yang perlu diwaspadai selama melaksanakan tugas di wilayah Papua yakni malaria dan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Untuk itu, sambungnya, jaga kesehatan dan terapkan pengalaman teritorial yang sudah ada.

Danrem juga berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tetap semangat dan berdoa untuk kesuksesan tugas suami karena ini merupakan penugasan yang pertama selain penugasan operasi tempur dan kebanggaan bagi keluarga.


"Semoga selama melaksanakan Apter ini, seluruh personel dalam keadaan sehat wal'afiat, aman dan selamat hingga kembali lagi ke kesatuan sebagai warga Korem 162/WB," pungkasnya. 

Acara pemberangkatan personel penugasan Apter juga dihadiri para Dandim dan Kasi, Dan/Ka Satdisjan, para Perwira dan seluruh personel Korem dan jajaran se Garnizun Mataram.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA