Kodim Sumbawa Barat Bantu Bersihkan Puing Sisa Kebakaran


Sumbawa Barat – Musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Kamis (18//7/2019) menyebabkan tujuh unit rumah panggung terbuat dari kayu di RT 09 Dusun Tengah Desa Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk Sumbawa Barat hangus terbakar dan rata dengan tanah. 


Kejadian kemarin sore itu mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia dan puing sisa kebakaran membutuhkan kepedulian kita untuk membantu membersihkan. Melihat kondisi tersebut, Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf Nyoman Mandi bersama anggotanya, Polsek Seteluk, Satpol PP Seteluk dan masyarakat setempat tidak tinggal diam segera turun untuk membantu pembersihan puing-puing sisa kebakaran, seperti kayu maupun peralatan rumah tangga yang ikut terbakar, Jumat (19/7).


Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., disela-sela kesibukannya mengatakan sesuai protap, apabila terjadi musibah kebakaran, Koramil jajaran terdekat segera turun untuk membantu meringankan kesuliltan dan beban masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana sambil menunggu instruksi lebih lanjut dengan melihat besar kecilnya musibah atau bencana yang terjadi. 


“Alhamdulillah, ini sebagai salah satu wujud kepedulian Kodim selaku satuan teritorial di wilayah untuk membantu kesulitan rakyat sesuai dengan doktrin Delapan Wajib TNI dengan harapan tetap terjalinnya hubungan yang harmonis dengan masyarakat,” ujar Dandim.


Dandim Alumni Sepa PK 1999 tersebut berharap setelah dibersihkan, korban bisa segera membangun kembali rumahnya sehingga bisa tinggal lebih nyaman dan aman dari sebelumnya.

Selain itu, Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap faktor-faktor penyebab terjadinya kebakaran seperti kelalaian, menyalakan kompor ataupun karena listrik.**Fadli
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA