» » Tim Wasev Tiba, Dansatgas Paparkan Program TMMD ke 105 Kodim 1615/Lotim

 

Lombok Timur - Dihadapan Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Brigjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 Kodim 1615/Lotim memberikan paparan di Aula Kantor Camat Keruak Lombok Timur, Senin (29/7).

Kehadiran Ketua tim bersama rombongan didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, MM., dan Forkopimda Lotim. 


Dalam paparannya, Dansatgas TMMD menyampaikan sasaran program fisik TMMD ke 105 Kodim 1615/Lotim ada tiga yakni perehaban 100 unit rumah tidak layak huni (RTLH), perehaban tiga unit Musala dan pembangunan dua unit Poskamling dan program non fisik yakni melaksanakan penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba, penyuluhan Wasbang dan lainnya tersebar di tiga desa.

Adapun ukuran RTLH disesuaikan dengan ukuran dasar rumah sebelum dilakukan perehaban. "Hingga hari ini progress program TMMD yang sudah dilaksanakan mencapai 80 persen dan sisanya akan dikerjakan sampai H-1 sebelum penutupan," tutupnya.




Danrem 162/WB dalam sambutan singkatnya menyampaikan program TMMD di Keruak Lotim ini sesuai rencana akan ditutup Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Terkait dengan hal tersebut, sambungnya, agar disiapkan dan diberikan sambutan seperti sekarang karena keberhasilan TMMD dilihat dari antusias masyarakat terhadap pelaksanaan maupaun penutupannya.


Sedangkan Ketua tim Wasev TMMD Brigjen TNI Djaka Budi Utomo pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lombok Timur beserta Forkopimda Lotim dan seluruh masyarakat Lombok timur khususnya Keruak. 

Menurutnya, kehadirannya bersama rombongan di Lombok Timur dalam rangka mengecek sampai sejauh mana pelaksanaan program TMMD ke 105 di Kodim 1615/Lotim baik fisik dan non fisik.


"TMMD merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat," jelasnya.

Berdasarkan laporan dari Dansatgas, lanjutnya, program TMMD yang sudah dilaksanakan hingga hari ini sudah mencapai 80 persen dan sisanya agar diselesaikan sebelum hari H penutupan mengingat rencana TMMD di Kodim 1615/Lotim ini akan ditutup Kasad. "Usahakan maksimal sehingga pada hari H penutupan, semua program sudah selesai dengan baik," harapnya.

Pati bintang satu yang juga menjabat sebagai Waaspam Kasad tersebut mengucapkan terimakasih kepada rekan media baik online, cetak dan elektronik yang telah membantu dalam publikasi berita TMMD ke 105.
 
Usai paparan, acara dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD.**Fadli

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini