Idul Adha : Masjid At-Taqwa Kado Terindah TNI Dalam TMMD 108 Sumbawa Barat


Sumbawa Barat - Pembangunan Masjid At-Taqwa yang telah rampung 100 persen dalam program TMMD ke 108 Kodim 1628/Sumbawa Barat adalah salah satu kado terindah dari TNI untuk masyarakat pada momentum Idul Adha 1441 Hijriah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Seminar Salit, Khaeruddin pada momentum sholat Idul Adha di Masjid At-Taqwa Dusun Batu Melik yang digunakan untuk pertama kali usai TMMD 108.


Dalam kesemapatan itu, Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST juga menyempatkan diri sholat bersama warga di masjid tersebut. 

"Terimakasih yang tak terhingga kepada TNI khususnya Dandim 1628 KSB, yang memberikan kado terindah ini," ungkap Kades. 


Ia mengungkapkan, kegiatan TMMD di Desa Seminar Salit sangat luar biasa dan sudah membangkitkan semangat gotong royong serta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Di waktu yang sama,Dandim 1628/SB, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST juga mengungkapkan, bahwa kegiatan TMMD di desa tersebut adalah yang pertama kali yang dilaksanakan oleh Kodim 1628 selama satu bulan.

"Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat desa ini dan semua unsur pemerintah yang sudah membantu suksesnya TMMD," katanya. 

Ia menilai, kesadaran masyarakat untuk bergotong royong sangat tinggi dalam membantu fasilitas umum maupu masjid.

Kegiatan TMMD dilaksanakan mulai dari pelaksanaan sampai penutupan pada 29 Juli 2020 tidak menemui kendala yang berarti, aman dan lancar.

Ia mengungkapkan, pemberian nama masjid At-Taqwa agar kita semua selalu menjadi hambanya yang selalu bertakwa kepada Allah SWT.

"Saya berharap ini bisa dikenang oleh masyarakat Seminar Salit," katanya. 

Dalam kesempatan itu juga, Dandim menyampaikan permohonan maaf jika terdapat kesalahan dalam tugasnya di KSB karena ia dalam waktu dekat akan pindah tugas di Mabes TNI. 

Sebelum melaksanakan sholat Id, Dandim menyerahkan kitab suci Al-Quran secara simbolis kepada imam masjid At-Taqwa, H Sabantan Abdullah.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA