Lomba Tahfizh Al- Qur'an, Dalam Rangka Meriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 75 Di Tutup Secara Resmi Danrem 162/WB




Dompu -  Jum'at Malam 14/08/ 2020, bertempat di Rumah  Qur'an Husnul Khatimah (milik Ustadz Taqiudin Spdi) di Dusun Kala Timur Desa O.o kec Dompu Kab. Dompu telah berlangsung Kegiatan acara Penutupan Lomba Tahfizh Qur'an (Lomba Azan, Hafid Alquran dan Lomba Ceramah antar pondok pesantren, SD/MI, SMP/MTS, MA/SMA di wilayah Kabupaten  Dompu, dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 tahun 2020 yang di Selenggarakan oleh Kodim 1614/Dompu, Korem 162/WB. 


Pada Kesempatan tersebut  diawali laporan Ketua Panitia Pelaksana Muhammad Jufrin S.Pd,.menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020. dan kegiatan tersebut disponsori oleh Korem 162/WB dan Kodim 1614/Dompu


Untuk diketahui  peserta lomba berasal dari santri Ponpes As Salam, Al Hilmi dan Ponpes Usman Bin Affan mulai dari tingkat  MI, MTs dan MA.

Dengan terselenggaranya kegiatan positif ini selaku ketua panitia  mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Danrem 162/WB yang telah memprakarsai serta menyempatkan waktu hadir langsung untuk menyaksikan kegiatan lomba, Dandim 1614 /Dompu beserta seluruh jajaran Kodim 1614/Dompu yang telah bekerja keras demi mendukung kegiatan lomba tersebut, semoga kegiatan ini dapat tetap diselenggarakan serta mendapat dukungan  ditahun depan, harapnya.

Sementar  Ustadz Taqiyudin Spdi selaku pemilik Rumah Alquran dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan semua unsur terutama kepada Bapak Danrem 162/WB Bapak Brigjen TNI.  H. Ahmad Rizal Ramdhani S, Sos., SH., M. Han,., yang telah mendukung kegiatan Lomba Tahfizh Qur'an.
kegiatan Lomba Tahfizh Qur'an dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020 seperti inilah yang sangat di idamkan oleh para Ustad dan ulama yang ada di Desa O'o khususnya dan ulama ulama lain yang ada di seluruh Indonesia.

Bahwa sesungguhnya para Santri dan santriwati beserta seluruh para ulama yang ada di wilayah Dompu ini, sangat siap untuk membela agama islam, membela bangsa dan negara serta tanah air  tercinta, Jelasnya.

 berharap kepada siapa saja yang mampu agar peduli terhadap para anak anak yang kurang mampu seperti memberikan sedikit rejeki untuk memotivasi para anak santri dan santriwati, seperti memberikan beasiswa dan yang lainnya.

Senada dengan sambutan sebelumnya Bupati Dompu  Drs. H. Bambang M Yasin,  juga  
menyampaikan ucapan terimakasih  kepada  Danrem 162/WB bersama seluruh jajarannya yang telah bekerja keras membantu para panitia dan para ulama untuk membuat acara yang sangat luar biasa.

Selaku Bupati Dompu dan selaku Kepala Daerah mengucapkan terimakasih banyak kepada para ulama dan yang telah mendukung  kelancaran serta suksesnya acara, semoga desa - desa lain yang ada di wilayah Kab. Dompu dapat terinspirasi mengadakan kegiatan yang sama, harapnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI  H  Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos, SH, M, Han.,Dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Kegiatan lomba Tahfizh Qur'an seperti ini bukan hanya di Dompu, tapi juga telah diintruksikan  seluruh jajaran Korem agar melaksanakan kegiatan seperti ini, tegasnya.

Menurut  Danrem  dirinya hadir, diwilayah Dompu ini karna bentuk tanggungjawab moral serta  kecintaan kebanggaan tersendiri, kepada masyarakat Dompu khususnya, untuk diketahui bahwa Danrem bersama Kapolda NTB selalu mendorong para Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat, pungkasnya.

Karena dengan demikian setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat dapat ditemukan solusinya  tidak berlarut berkembang membias, sehingga energi kita tidak terkuras dengan hal hal yang semestinya tidak perlu terjadi ketika semua pihak ikut urung rembuk, musyawarah mufakat untuk jalan keluar terbaik, harap Danrem.

Kedepan di Prov NTB akan menghadapi pilkada serentak ditujuh kabupaten kota, pada kesempatan ini saya berharap  pesta demokrasi dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar, kita kawal  jangan sampai  terciderai oleh kepentingan sesaat yang dapat  menggangu ketertibaan, kelancaran dan keamanan pesta rakyat dalam menentukan pilijannya, perbedaan dalam pilihan hal lumrah dalam berdemokrasi namun bukan untuk dipertentangkan, menjadi tanggungjawab kita semua wujudkan ketertibaan, keamanan wilayah untuk itu mari kita jaga dan pelihara kondusifitas wilayah demi tetap berjalan lancarnya program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah

Selain itu Danrem 162/WB menyampaikan bagi para Santri dan santriwati yang menghafal 15 Juz akan mendapatkan prioritas untuk menjadi anggota TNI AD termasuk Kepolisian melalui jalur Prestasi namun demikian tetap memenuhi persyaratan lain sesuai ketentuan, untuk itu bagi para Santri dan santriwati yang sudah hafal 15 Zus agar melaporkan diri kepada Dandim setempat agar di lakukan pembinaan secara terprogram lebih awal agar lebih siap 

Kesempatan yang baik ini juga menyampaikan Salam hormat  dari Bapak Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Kurnia Dewantara  kepada seluruh para ulama, santri dan santriwati, rencana kedepa  bapak Pangdam IX/Udayana akan berkunjung di pulau Sumbawa, ungkap Danrem.

Setelah  itu  dilanjutkan Danrem 162/WB  menutup secara secara resmi acara lomba Tahfizh Qur'an

Acara tambahan pemotongan Tumpeng dalam rangka memperingati hari ulang tahun pernikahan Danrem 162/WB yang ke 20 Tahun sebagai bentuk kebersamaan, penghargaan kepada Danrem berserta isteri 

Hadir dalam acara tersebut Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.SH.M.Han bersama Ibu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin,  Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom,Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH. Sik,  Ketua DPRD Dompu Andi Bahtiar AMD PAR, Kasi Intelrem 162/WB Letkol Inf Setya Asmara bersama Ibu, Pimpinan Rumah Al-Qur'an Husnul khatimah Dompu Ustadz M. Taqiuidin S.Pdi, Pimpinan Yayasan Ponpes Usman Bin Affan Ustadz H. Syamsudin, Ketua FUI Dompu Ir. H. M. Amin MM, Pimpinan Pondok As Salam Ustad Mujahidul Haq, Ustadz Zulfikifli Spd,  Ketua Pondok Usman bin Affan Ustad Zainuddin Spd, Kemenag Kab Dompu Drs H. Syamsul Ilias Msi.Camat Dompu Abdulrahman Sos, Ustad Jufri Spd ( Kpl sekolah As Salam), Ustadz Iksan, Ustadz Herman, Kades Ds O'o Wawan Spd, Toga,Tomas,Topem dan Perwakilan Santri dan santriwati.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA