Kunker Ke Wilayah Kodim 1620/Loteng, Ini Yang Dilakukan Danrem 162/WB




Lombok Tengah - Danrem 162/WB melaksanakan olahraga sepeda santai bersama jajaran Kemenag Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) untuk mempererat tali silaturrahmi, hubungan komunikasi dan kerja aparat kewilayahan di Lombok Tengah, Jumat (7/8/2020).


Sepeda santai dilaksanakan dengan titik start di depan kantor Kemenag Loteng melewati route Jl. Gajah Mada Praya, Simpang 4 Kampus IPDN Leneng, Depan Kantor Bupati Loteng, Jl. Raya Puyung, Simpang 4 Puyung, belok kiri ke Jl. Raya Puyung Sukarara, Bypass BIL Labulia dan finish di yayasan pondok pesantren Hidayatul Muhsinin Dusun Tandek Desa Labulia, Kecamatan jonggat Kabupaten Lombok Tengah, dilanjutkan dengan kegiatan silaturrahmi di pondok pesantren tersebut.


Setibanya di Ponpes Hidayatul Muhsinin, rombongan Danrem 162/WB, Kakanmenag Loteng dan Dandim 1620/Loteng disambut sholawat badar serta ucapan terimakasih dan selamat datang dari Ketua Yayasan Hidayatul Muhsinin Lalu Salihin, S.Pdi., yang dilanjutkan dengan penyerahan Al-Quran dan masker oleh Kakanmenag kepada Kepala Sekolah Ponpes tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Kakanmenag Kabupaten Loteng H. Jalallussayuthi, dalam sambutannya menyampaikan, menghadapi New Normal hari ini kementrian agama Kabupaten Loteng melaksanakan kegiatan kebersihan dan olahraga bersama untuk menjaga kesehatan dilanjutkan dengan menyapa Ponpes yang ada di kabupaten Loteng.

Terkait situasi pandemi covid-19, H. Jalallussayuthi mengatakan, dengan kondisi saat ini semua yayasan harus mentaati peraturan dari pemerintah untuk berpedoman pada protokol kesehatan sehingga kita dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar dari yayasan harus menerapkan standar protokol covid 19,” terangnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.sos. SH. M.Han., pada kesempatan tersebut mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri kepada seluruh pengurus dan santri/santriwati Ponpes Hidayatul Muhsinin, selanjutnya memberikan motifasi dan dorongan semangat kepada seluruh santri/santriwati agar rajin melajar serta mengasah kemampuan khususnya di bidang Hafiz Al-Quran.

“Banyak dari lulusan santri-santri yayasan yang menjadi pemimpin bangsa, seperti KH. Abdurahman Wahid termasuk Wapres kita sekarang KH. Makruf Amin,” pungkasnya.

Selain itu, Danrem juga mengapresiasi program dari Kakanmenag untuk mengunjungi dan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren yang menurutnya hal tersebut menunjukkan kreatifitas Kakanmenag dalam membina yayasan yang ada di kabupaten Lombok Tengah.

“Mudah-mudahan kegiatan silaturrahmi di yayasan pondok pesantren kedepan bisa berlanjut,” harapnya.

Usai kegiatan tersebut, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1620/Loteng menuju Makodim 1620/Loteng untuk melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan pemberian hadiah kepada atlit tinju binaan Kodim 1620/Loteng dan Babinsa yang berprestasi, serta memberikan penekanan kembali kepada personil kodim 1620/Loteng untuk tetap melaksanakan tugas dengan baik dan mepedomani protokol Covid-19.

Adapun turut hadir mengikuti kegiatan tersebut Dandim 1620/Loteng, Danyonif 742/SWY, Danramil 1620-06/Jonggat, Kepala KUA kementrian Agama se-kabupaten Loteng, pengurus Yayasan Hidayatul Muhsinin serta Santri dan santriawati yayasan Hidayatul Muhsunin.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA