Dandim 1628/KSB : TNI Polri Harus Menjadi Contoh Dalam Menerapkan Protokol Kesehatan




Sumbawa Barat – Dandim 1628/ kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Letkol CZI Sunardi ST MIP mengajak seluruh anggota TNI Polri tertib menerapakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.


Hal itu disampaikan oleh Dandim pada apel pelepasan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Mapolres KSB, Rabu (19/8). 


Dalam kesempatan itu, Dandim 1628/KSB mengatakan, TNI Polri harus menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid-19.

“selain mengingatkan masyarakat, TNI Polri juga harus memberikan contoh yaitu selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan disinfektan,” katanya.

Dengan cara bersama-sama menerapkan protokol Covid-19, ia yakin, mata rantai covid-19 di KSB dapat ditangani dengan baik.

Perlu peran semua pihak, baik TNI Polri, Pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama bangkit dari situasi pandemi seperti saat ini.

Walaupun Kasus konfirmasi positif di KSB lebih sedikit dari sejumlah daerah di NTB, namun jika masyarakat tidak hati-hati dan tidak mematuhi arahan pemerintah maka keadaan akan semakin memburuk.

Ia juga telah menekankan anggotanya yang tersebar di seluruh desa agar terus melakukan pengawasan dan imbauan kepada masyarakat binaan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama-sama bangkit dari pandemic ini dengan cara tertib protokol kesehatan,” katanya.

Pada kegiatan Baksos tersebut, Dandim ikut terjun langsung bersama Kapolres KSB dan Kepala BNNK membagikan sembako kepada warga Desa lalar yang kurang mampu dan lansia.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA