Korem 162/WB Menggelar Olahraga Bersama Dikolaborasi Dengan Edukasi Protokol Covid-19 Dan Bantuan Paket Sembako



Mataram - Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga gowes dan futsal bersama untuk menjaga kesehatan, kebugaran, serta imunitas tubuh di masa pandemi covid-19 dirangkai dengan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan kota Mataram, Rabu (26/8/2020).


Kegiatan yang diawali dengan gowes sejauh 35 km tersebut diikuti oleh Danrem 162/WB, ketua KONI Prov NTB, ketua PWI NTB, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem 162/WB, para goweser Mataram, para awak media se-Kota Mataram, PJR, serta manager club sepakbola se-kota Mataram.


Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya mengatakan, pagi ini melaksanakan kegiatan olahraga bersama yang dikombinasikan, mulai dari kegiatan bersepeda, melaksanakan pendisiplinan masyarakat di tempat keramaian, melaksanakan Baksos berupa pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan, dan setiba di finish melaksanakan futsal di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB.

"Tadi kita bersama-sama telah melaksanakan pendisiplinan masyarakat di pasar Gunungsari terkait dengan protokol covid-19, dan Baksos berupa pemberian paket sembako kepada para pahlawan dinas kebersihan kota Mataram di pantai Ampenan," ungkapnya.

Dilanjutkan orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB, sengaja menggelar acara olahraga untuk menumbuhkan budaya hidup sehat salah satunya dengan rajin berolahraga, agar imunitas tumbuh selalu terjaga dimana kita saat ini masih ditengah Pandemi Covid -19 sebagai upaya pencegahan, Jelasnya.

Selanjutnya Danrem menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan insan pers, para goweser dan club sepakbola untuk memelihara guna meningkatkan suasana keakraban dan kebersamaan walaupun kita masih dalam situasi pandemi Covid-19, dimana semenjak pandemi Covid-19 kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak orang dikurangi sesuai SOP protokol covid-19, sehingga dalam fase adaptasi kehidupan kebiasaan baru kita tetap dapat melaksanakan kegiatan secara terbatas dengan berpedoman pada SOP protokol Covid-19.

Lebih lanjut Brigjen TNI Rizal Ramdhani menyampaikan, pada kesempatan kali ini Korem 162/WB juga akan berbagi sembako kepada para wartawan yang hadir mengikuti kegiatan olah raga bersama, namun jangan dilihat dari jumlahnya tetapi lebih kepada kebersamaan di tengah pandemi covid-19, dimana perekonomian masyarakat termasuk dalam hal ini rekan-rekan Wartawan juga terdampak akibat pendemi ini, terangnya. 

Pada kesempatan itu juga, Danrem mengucapkan terimakasih kepada para awak media yang selama ini telah banyak membantu mensosialisasikan protokol covid-19 lewat media dan semoga dapat membantu meningkatkan kesadaran serta kedisiplinan seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan protokol covid-19. "Untuk itu mari kita kampanyekan berita-berita baik kepada masyarakat kita terkait dengan protokol covid-19," ajaknya.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan permohonan maaf kepada club sepakbola khususnya di NTB karena untuk sementara waktu penyelenggaraan kegiatan turnamen atau pertandingan sepakbola di NTB belum diijinkan untuk mencegah munculnya kluster baru sepakbola yang dapat menjadi masalah baru Covid-19 di NTB.

"Saya yakin pasti teman-teman club sepakbola sudah pingin turnamen, cuma karena situasi Covid-19 jadi belum bisa," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Birigjen TNI Rizal Ramdhani mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak selama ini, karena untuk penerapan protokol covid-19 tidak bisa hanya TNI-Polri yang bekerja tanpa keikutsertaan dan peran aktif seluruh stakeholder yang ada di NTB, karena diharapkan kesadaran itu timbul dan tumbuh serta dilaksanakan oleh masing-masing perorangan masyarakat NTB, harapannya  seluruh NTB akan menjadi zona hijau dan bebas dari Covid-19.

"Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, NTB bangkit bebas covid," tutupnya.

Sebelumnya di sela-sela kegiatan, perwakilan manager tim sepakbola Danrem Cup se-Pulau Lombok menyerahkan cinderamata kepada Danrem 162/WB.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA