*Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, Peduli Sesama*



Bima, - Pramuka saka wira kartika Kodim 1608/Bima aktif melakukan berbagai kegiatan dalam melakukan pembinaan organisasi dalam mengembangkan kreatifitas, inisiatif serta kepedulian anggotanya termasuk dalam bentuk bakti sosial kemasyarakatan.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kemal di Kota Bima, Nusa Tenggara ,Minggu (23/8/2020).


Diungkapkan Dandim, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1608/Bima, selalu turun dalam kegiatan bakti sosial kemasyarakatan  seperti yang dilakukan kali ini, memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa ntoggu Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, yang beberapa waktu lalu dilanda musibah kebakaran yang berdampak pada kerugian harta benda termasuk rumah tempat tinggal tersisa  puing puing akibat musibah tersebut, tuturnya.

Semoga dengan adanya sedikit bantuan sembako yang Pramuka Saka Wira Kartika salurkan dapat membantu meringankan beban Saudara Saudara kita yang terdampak musibah dan sudah seharusnya sebagai sesama kita harus dapat saling  tolong menolong, Pungkas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim  menyampaikan apresiasi kepada pembina, pengurus serta anggota pramuka saka wira kartika Kodim 1608/Bima, yang selama ini aktif melakukan berbagai kegiatan positif  sebagai organisasi pelajar yang dilandasi semangat jiwa muda, kedepan harus dapat ditingkatkan serta terus mengembangkan diri serta organisasi berkarya dengan bekal pengetahuan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia,  “ jelasnya.

Selain itu Dandim  berharap, hendaknya kegiatan positif seperti ini dapat ditularkan lebih luas lagi ditengah masyarakat kita  demikian akan terus terjaga tumbuh dan berkembang rasa empaty, kebersamaan, saling membantu, saling tolong menolong diantara sesama warga masyarakat hal ini sebagai satu kekuatan yang tak ternilai, karena didalam kebersamaan inyaAllah persoalan yang sosial yang ada dapat lebih mudah mencari solusinya, ujarnya.

“Marilah kita senantiasa berdoa agar  kita selalu diberi kekuatan kesehatan oleh Allah SWT, dalam menghadapi setiap ujian cobaan, semoga kita dijauhkan dari segala bentuk musibah, bala bencana,” Ajaknya. **Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA