Gerakan Gerakan Bumbung PBB dan PKB, di Desa Sindangsari Kawali



Bupati Kabupaten Ciamis, DR. H. Herdiat Sunarya, MM, menghadiri sekaligus menjelaskan pencanangan gerakan bumbung pbb p2 dan pajak kendaraan bermotor atau pkb.

Tujuannya untuk meningkatan pendapatan pajak daerah yang selanjutnya untuk pembangunan di Kabupaten Ciamis. Atau lebih jelasnya guna optimalisasi pendapatan pajak daerah.

Acara ini diadakan di kecamatan kawali, tepatanya di Desa Sindangsari, kecamatan kawali, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.
Camat Kecamatan Kawali, Drs. Yayan Heryana, dalam sambutannya mengakui bahwa pendapatan daerah dari PBB di Kecamatan Kawali belum maksimal. Baik dari sisi pencapaian maupun waktu pelunasan. Menurutnya karena belum efektifnya kolektor desa dalam pemungutan pbb.

Demikian pula dibidang pajak kendaraan bermotor, di Kecamatan Kawali masih banyak kendaraan bermotor yang belum mendaftar ulang ke samsat. Untuk masalah ini, kecamatan bersama dengan pemerintahan desa, mencari jalan untuk optimalisasi penerimaan pbb p2 dan pkb. Alternative tersebut adalah, dengan cara menabung dalam bumbung atau gerakan bumbung pbb p2 dan pkb.

Hal ini sudah dibuktikan oleh desa Sindangsari, dengan gerakan bumbung, desa sindangsari bisa mendapatkan motor.
Kepala BPKD Kabupaten Ciamis Dr. H Kurniawan Ak, CA, ACFA, menjelaskan maksud dan tujuannya diadakan gerakan bumbung ini.
Bupati Kabupaten Ciamis, DR.H Herdiat Sunarya , MM., sangat mengapresiasi terhadap gerakan bumbung ini, karena bagaimanapun pajak PBB dan pajak daerah lainnya sangat di butuhkan untuk keberlangsungan pembangunan daerah.
Di acara ini juga diadakan deklarasi gerakan menabung di bumbung, untuk pbb p2 dan pkb.

Akhirnya acara ini diakhiri dengan penyerahan bumbung kepada Bupati Ciamis oleh kepala Desa Sindangsari.**Wsn/Nng
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA