Hadiri Rakor Anev Kampung Sehat, Danrem 162/WB : TNI -Polri Akan Terus Membantu Dan Mendukung Setiap Program Untuk Kepentingan Masyarakat.



Mataram - Danrem 162/WB menghadiri Rapat Koordinasi Analisis dan Evaluasi Program Lomba Kampung Sehat yang di ikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat melalui Video Conference di Tenda Putih Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Selasa (25/8/2020).



Dalam arahannya, Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H., mengapresiasi banyaknya program inovasi yang di lakukan oleh seluruh kabupaten maupun kota dalam rangka mendukung lancarnya Program Kampung Sehat.

"Silakan berkreasi dan berinovasi sesuai dengan standar protokol kesehatan dan standar lain yang diterapkan," ujar Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh FKPD yang telah mendukung secara total program kampung sehat ini. 

"Kita harap usaha kita selama ini akan berbuah manis kedepannya untuk Bangsa dan Negara, Khususnya di Provinsi NTB ini," harapnya.

Sedangkan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. S.H. M.Han., menyampaikan, seluruh Forkopimda jajaran Kabupaten/Kota se Nusa Tenggara Barat (NTB) kami anggap sebagai ujung tombak atau pasukan pemukul, karena berhasil tidaknya penanggulangan Covid-19 di NTB tergantung dari Forkopimda yang ada di masing-masing Kabupaten dan Kota. 

"Kalau Forkopimdanya kompak, guyub dan semangat, insyaa Allah semua masalah dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Danrem mengungkapkan, dengan adanya program kampung sehat ini sudah banyak perubahan yang dibuktikan dengan berubahnya status Kota Mataram dari zona merah menjadi kuning, sehingga diharapkan daerah-daerah lain yang tadinya kuning bisa berubah menjadi hijau.

"Ini tuntutan dan ini tugas dari para Dandim, Kapolres dibantu oleh Bupati maupun walikota serta perangkatnya," tegasnya.


Danrem juga mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada para kepala daerah terhadap terobosan-terobosan yang telah dilakukan, termasuk para Dandim, Kapolres serta Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades/Lurah selaku petugas langsung di lapangan dalam upaya menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami TNI-Polri akan membantu dan terus mendukung program yang mengedepankan kepentingan masyarakat, jangan kendor terus semangat berbuat dengan tulus dan ikhlas untuk NKRI harga mati, insyaa Allah usaha kita akan dibalas oleh Allah SWT," serunya seraya memberi semangat.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Wakapolda NTB, para PJU Polda NTB, para Dandim jajaran Korem 162/WB, para Kapolres jajaran Polda NTB, para Bupati/walikota serta wakil Bupati/walikota se-NTB.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA