Tim Wasev Kunjungi Sasaran TMMD ke 105 Lotim




Lombok Timur - Seusai menerima paparan dari Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Donny Prihanto, S.Sos., selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 105 tahun 2019 di Aula Kantor Camat Keruak Lombok Timur, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Brigjen TNI Djaka Budi Utama, S.Sos., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dan Forkopimda Lotim melaksanakan peninjauan ke beberapa lokasi sasaran TMMD seperti di lokasi perehaban tujuh unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Dusun Selebung Desa Selebung dan perehaban Musala Ashabul Yamin Dusun Tambunan Desa Senyiur Kecamatan Keruak, Senin (29/7).



Selain melaksanakan peninjauan, tim Wasev bersama rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga setempat dan memberikan sumbangan berupa Alquran, Speaket Toa, Sajadah dan Keramik di Musala Ashabul Yamin  yang diterima tokoh agama setempat dan warga.


Dalam wawancaranya dengan sejumah wartawan, Ketua tim Wasev menyampaikan berdasarkan hasil pengamatan, hasil program TMMD di Lotim ini sesuai dengan harapan satuan atas maupun Pemda.


"Semua ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya program TMMD di Keruak Lotim," ujar Ketua tim Wasev.

Menurutnya, perehaban 100 unit RTLH, tiga unit Musala dan dua unit Poskamling tersebut sudah tepat karena penerima program RTLH khusus bagi warga secara ekonomi kurang mampu sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat. 


Disamping program fisik, sambung Jenderal bintang satu tersebut, ada program non fisik berupa penyuluhan kesehatan penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan bahaya Narkoba dan penyuluhan.

Terkait dengan anggaran TMMD, Brigjen Djaka Budi Utama menjelaskan selain anggaran dari Pemerintah Daerah, TNI juga memiliki anggaran untuk program TMMD. "Jadi sharing antara Pemda dengan TNI, dan juga ada bantuan dari instansi maupun pihak swasta untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD," terangnya.


Sementara TGH. Zainul Abror mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI dan Pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat.

Kami berharap TNI tetap jaya dan suskes dalam menjaga dan mengamankan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI," pungkasnya.**Fadli
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA