» »




Sumbawa – Memasuki musim kemarau, persediaan air bersih dibeberapa daerah mulai dirasakan masyarakat semakin menipis, tidak terkecuali di wilayah Kabupaten Sumbawa. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih tersebut, Babinsa Semamung Koramil 1607-08/Moyo Hulu Kopda Anton bersama warga desa setempat melaksanakan goyong-royong memasang pipa air bersih dari lokasi sumber air Kokar Tengah dusun Makmur Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa, Rabu (3/7).

Kepala Desa Semamung Rudi Tauhid mengajak semua pihak untuk memelihara hutan dari tindakan-tindakan illegal logging yang berakibat pada menurunnya debit air bersih yang merugikan masyarakat khususnya disekitar hutan.

Kades Semamung juga berharap permasalahan lain yang dihadapi warga setelah memperoleh air bersih, yakni kadar kapur yang terdapat dalam air cukup tinggi, sehingga membutuhkan upaya ekstra untuk mengendapkan kapur sebelum air digunakan. “Ini cukup mengkhawatirkan bagi kesehatan masyarakat bila terus menerus dikonsumsi, semoga ada perhatian dari pemerintah untuk membantu mengatasi masalah ini,” ujar Kades.


Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E. M.Sc., menyampaikan kegiatan itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam pemenhuna kebutuhan air bersih yang semakin hari semakin berkurang.

Selain itu, Dandim juga menginstruksikan kepada Koramil jajarannya untuk melakukan pengecekan dan pendataan desa binaannya yang mengalami kekurangan air bersih sehingga bisa dilakukan upaya preventif bersama Pemerintah Daerah untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.**Fadli

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini