Menelisik 'Para Kartini Zaman Ini' Di Tengah Wabah Korona




Ciamis, kawalitv.com
Setiap tanggal  21 April , kita peringati bersama sebagai Hari RA.Kartini. Meskipun tergolong bangsawan akan tetapi memiliki jiwa kepekaan sosial. merakyat, berbelas kasih,menghormati orang tua dan rajin.


Bagaimana kita lihat saat ini , seluruh dunia sedang menghadapi wabah pandemi Covid 19 atau Korona.


Tanpa kecuali semua tengah bahu membahu mencegah sekaligus menangani dampak dari wanah ini.
Bagaimana dengan Kabupaten Ciamis ? 


Tentu saja dari Pimpinan Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati  hingga elemen masyarakat turut serta ikut menanganinya.

Tak luput para Ibu Ibu Pejabat yang bisa kita sebut sebagai "Kartini Zaman Ini" pun ikut turun langsung memberi contoh sekaligus memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan sekaligus memeberi motivasi kesabaran ditengah gempuran wabah ini.

Sebut saja Istri dari Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya yakni Hj. Kania Ernawati dan juga Istri dari Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra yakni Gita Griselda turun langsung pada pertengahan April 2020 ini ke Posko Siaga Covid 19 di Perbatasan Ciamis - Tasik , tepatnya di dekat area pintu masuk Jembatan Cirahong.

" Betul Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati Ciamis Sebagai Ketua Tim Penggerak dan  Wakil Ketua Tim Penggerak PKK SeKabupaten Ciamis menyerahkan bantuan berupa makanan dan minuman bagi para petugas jaga di posko ini." Ungkap Depi Nuryadin, SKM. MM, Ketua Pelaksana Teknis Posko Siaga Covid 19  di Perbatasan Ciamis - Tasik tersebut kepada kawalitv.com ,Selasa, (21/04)

Depi yang juga Kepala UPTD  Puskesmas Banagara ini mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah dari PKK Kabuoaten Ciamis tersebut.
" Sebelumnya Pak Bupati sempat berkunjung membagikan Masker . Juga Bapak Wakil Bupati." Ucapnya.

Cerita lain bisa kita lihat bagaimana aktivitas  dari Camat Sadananya Ir.Tini Lastinawti MP, yang kerap terpergok memimpin woro woro pencegahan Covid 19 kesetiap sudut desa di Kecamatan Sadananya . 

Pun demikian dengan Camat Sukamantri, Ir. Lilis Widianingsih yang terjun langsung kelapangan di pos penjagaan pencegahan Covid 19 di perbatasan Ciamis -Majalengka.(AK/kawalitv.com).
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA