Bahas Penanganan dan Pencegahan Covid-19, Kodim dan Polres Sumbawa Gelar Silaturrahmi Forum Komunitas Lintas Etnis



Sumbawa – Dalam rangka efektifitas penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus desease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Sumbawa, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., bersama Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., menggelar acara silaturrahmi dengan Forum Komunitas Lintas Etnis Kabupaten Sumbawa di Rupatama Polres Sumbawa, Jumat (10/4).


Usai menggelar pertemuan, Dandim  Sumbawa menyampaikan pertemuan tersebut sebagai langkah kongkret steak holder di Sumbawa untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam mencegah perkembangan penyebaran virus corona yang dihadari perwakilan komunitas lintas etnis.

“Ini semata-mata dilakukan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumbawa,” ujarnya.


Seperti diketahui, Kabupaten Sumbawa hasil Lab juga sudah ada Satu Pasien status positif virus corona. Untuk itu, Dandim mengajak untuk melaksanakan dan mentaati semua imbauan dan kebijakan pemerintah.

“Kapolri juga sudah mengeluarkan maklumat untuk kita laksanakan dan taati bersama, tiada lain dan tiada bukan untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” terang Samsul.


Terkait dengan rencana pelantik sejumlah Kepala Desa, mantan Danyon Raidersus 744/SYB tersebut juga mengimbau agar tidak melaksanakan syukuran yang mengumpulkan atau mendatangkan orang banyak karena Covid-19 ini tidak terlihat.

Selain itu, Dandim juga menginstrukiskan kepada para Babinsa agar terus mensosialisasikan sekaligus memantau perkembangan wilayahnya terkait dengan penyebaran Covid-19 sehingga apabila ada informasi segera bisa ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA