Pangdam Kunjungi Bhakti Dharma Pertiwi


Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., bersama rombongan meninjau kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar oleh Dharma Pertiwi mulai Kamis (1/11) di area pengungsian di Desa Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.
Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (2/11) ini, disamping melanjutkan kegiatan pelayanan kesehatan diantaranya, penyakit dalam, jantung, THT, mata, sarap, posyandu, gigi dan cek laboratorium juga dilaksanakan pelatihan menjahit dan pelatihan pengolahan tempe bahan organik dan higienis yang digelar di Hotel Mina, Tanjung. Hal ini sebagai  bentuk kepedulian TNI terkait upaya  kebangkitan pasca bencana gempa yang terjadi di Lombok, juga untuk mendukung lomba lari TNI International Marathon dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 4 November 2018 ini.
Pangdam IX/Udayana saat meninjau kegiatan Baksos yang berlokasi di Tanjung, Lombok Utara, didampingi Kasdam IX/Udayana, Danrem 162/WB, Asops dan Aster Kasdam IX/Udayana,  Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana.
Selanjutnya Pangdam dan rombongan juga meninjau kegiatan Dharma Pertiwi dalam memberikan pelatihan dan bimbingan keterampilan membuat kalung dari bahan kain tenun perca di Dusun Todo Luak Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.
Dharma Pertiwi merupakan organisasi ibu-ibu istri Prajurit TNI dan sebagai bagian dari Keluarga Besar TNI, dalam setiap kegiatan di mana pun berada selalu mengedepankan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan terus berupaya untuk membantu masyaraka melalui kegiatan Baksos seperti yang dilaksanakan saat ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Diharapkan Bhakti Dharma Pertiwi  kali ini dapat terus memacu komponen masyarakat lainnya untuk selalu peduli dalam berbagi dengan sesama terlebih kepada saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan khususnya di lombok utara yang terdampak Gempa beberapa waktu lalu,agar dapat segera pulih dari kondisi Pasca gempa dapat menjalankan aktifitas keseharian secara normal,guna wujudkan #NTBbangunkembali menuju NTB Gemilang**Fadlitwinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA