Danrem 162 Tutup TMMD

Bima - Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., hari ini, Selasa (13/11) menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di lapangan bola Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.
Upacara penutupan yang dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Bima, Anggota DPR RI HM. Syafrudin, SE., Dandim sepulau Sumbawa, Musipka Lambu, Kepala Desa se Kecamatan Lambu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat setempat ikut meramaikan acara penutupan.
Kepala Staf TNI AD (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) dalam amanatnya yang dibacakan Danrem 162/WB dihadapan peserta Upacara penutupan dan undangan menyampaikan semangat kebersamaan dan gotong royong yang terpancar disetiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja dilapangan selama kegiatan TMMD ke 103 merupakan kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa.
"Semangat kebersamaan inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara," tegasnya.
Selain itu, Kasad juga dalam amanatnya menyampaikan tentang konsep imunitas bangsa. "Imunitas Bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial, yang berakar  dari perubahan sikap hidup dan pudanya nilai-nilai luhur bangsa, seperti semangat untuk bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban," jelasnya.
Menurutnya, konsep pemikiran ini merupakan salah satu jawaban atas kondisi bangsa kita yang semakin rentan atas pengaruh buruk modernisasi dan globalisasi, sehingga lebih mementingkan pembangunan fisik dan melupakan pentingnya pembangunan nilai yang merupakan kunci kemajuan budaya suatu bangsa ditengah kompetisi global dewasa ini.
Mengakhiri sambutannya, Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, Instansi Kementerian terkait khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah bahu membahu bersama Prajurit TNI dalam mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran TMMD ke 103 ini.
Adapun tema yang diusung pada TMMD ke 103 ini adalah "TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis", sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan "Membangun Indonesia dari pinggiran."
Usai melaksanakan upacara penutupan, Danrem menyerahkan sembako dan memberikan hadiah kepada pemenang lomba Pramuka dan meninjau pasar murah dan pengobatan massal bersama Bupati Bima.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA