TNI International Marathon Mandalika Berlari Sambil Berwisata

Lombok Tengah - Perhelatan Event TNI International Marathon Mandalika 2018 yang diselenggarakan TNI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ITDC Komplek Mandalika Pantai Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan atraksi serta kesenian daerah, Minggu (4/11).
Para pelari selain terfokus mengikuti lomba lari Marathon yang dibagi menjadi empat kategori yakni 5K, 10K, 21K dan 42K juga bisa menikmati keindahan alam Pantai Kuta Lombok yang masih natural dan asri. Para pelari dan masyarakat yang ikut meramaikan lomba juga disuguhkan tarian Gendang Beleq yang merupakan budaya masyarakat Lombok, Marching band Akademi Udara, terjun payung, Jupiter aerbatic team, hiburan musik dan panggung theater.
 
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., disela-sela mendampingi Panglima dan Kepala Staf Angkatan mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya event ini dengan baik. "Alhamdulillah, Event TNI International Marathon Mandalika berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ungkap Kolonel Ahmad Rizal.
Menurutnya, kelancaran dan kesuksesan ini tidak terlepas oleh dukungan semua pihak termasuk masyarakat NTB khususnya Lombok yang ikut serta mendukung dan mensukseskan acara ini dengan baik.
 
Terkait dengan event ini sambungnya, berbagai kegiatan sudah dilakukan dalam waktu yang bersamaan seperti bakti sosial seperti pengobatan massal, penyuluhan dan donasi. Ada juga bazzar, zikir dan doa bersama dan hiburan.
"Potensi pariwisata Lombok dengan keindahan alamnya yang masih alami memang sudah dikenal dunia karena merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi baik masyarakat domestik maupaun internasional," sebut pria alumni Akmil 93 tersebut.
Kolonel Ahmad Rizal berharap event international seperti ini bisa membangkitkan kembali pariwisata NTB maupun perekonomian masyarakat Lombok pasca gempa dan menghilangkan kesedihan dan kedukaan akibat bencana gempa yang kita rasakan bersama.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA