Panglima TNI hadiri baksos

Lombok Utara, - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Bakti Kesehatan (Bakkes) yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke 73 TNI, di Lapangan Supersemar, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, NTB, Sabtu (3/11/18).
Acara diawali dengan penyuluhan dan tanya jawab  antara perwakilan masyarakat yang disertai dengan pembagian beberapa hadiah berupa 6 buah sepeda dan 2 laptop dari Ibu Negara Iriana Joko Widodo.
Sementara itu, Wakapuskes TNI Laksma TNI drg. Andriani, Sp.Ort., dalam laporannya menagatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 1 s.d 3 November 2018 telah mampu melampaui target yang ditetapkan. "Kegiatan ini meliputi kegiatan pelayanan kesehatan, penyuluhan dan karya bhakti. Khusus pelayanan kesehatan melibatkan 655 anggota TNI dan mitra yang terdiri atas 174 dokter dan 209 paramedis yang menangani 6.540 orang pasien meliputi penangangan rawat jalan, rawat inap, operasi dan trauma healing," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekda Propinsi NTB Drs. H. Rosiadi menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang telah memilih Lombok sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Baksos dan Bakkes. "Lombok Utara merupakan tempat terparah akibat gempa Lombok beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan masyarakat dapat merasakan manfaat atas pelaksanaan kegiatan ini," ujarnya.
Dalam acara tersebut juga diselenggarakan penyerahan kaki palsu oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P kepada perwakilan, Fadilah Rizkilah dan selanjutnya Ibu Uga Wiranto menyerahkan kursi roda,  Ibu Nora Riamizard menyerahkan alat bantu dengar. Penyerahan sembako oleh Ketua Umum  Persit KCK, Ketua Umum Jalasenastri, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini
Usai acara,  dihadapan awak media Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan Baksos dan Bakkes merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 73 TNI. Kegiatan serupa juga di daerah Sabang dan Merauke. "Bakti sosial kesehatan di Lombok ini tujuannya adalah untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Lombok Utara khususnya terkait dengan musibah yang baru saja menimpa saudara kita. Ini merupakan bagian dari sentuhan TNI pada masyarakat dengan cara memperhatikan dari aspek kesehatan supaya mereka memiliki derajat kesehatan yang tinggi, "jelas Panglima TNI.
 
"Disamping itu juga untuk mendeteksi kasus stunting yang menimpa anak-anak, kegiatan penyuluhan, pemberian kaki palsu, operasi bibir sumbing dan penyakit-penyakit umum lainnya serta sumur bor untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat Lombok Utara," jelas Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.
Turut hadir dalam acara Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI  Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmad Juri, S.H., Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr. (Han)
Share:

1 comment:

  1. Trims ya,
    Sharing infonya bermanfaat.
    Ditunggu kunjungan baliknya ke postingan terbaru saya di : Cara Mengecek Spesifikasi Laptop atau Toko Komputer Online

    ReplyDelete

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA