Timsus Kodim Sumbawa Bersama KPH Puncak Batu kanteh Amankan Puluhan Kubik Kayu

Sekitar pukul 08.00 Wita Timsus Kodim 1607/Sumbawa bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Puncak Batu Lanteh Sumbawa berhasil mengamankan puluhan kubik kayu yang diangkut menggunakan dua buah kapal perahu tanpa nama dan satu unit kendaraan Truk yang dikendarai di Desa Pulau Kaung Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa Besar, Rabu (8/8).
Dandim 1607/SUmbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE., M.Sc., Sumbawa mengatakan penangkapan tersebut berawal atas kecurigaan anggota dilapangan dan dilakukan pengecekan atas dua buah kapal perahu bersama anggota KPH Puncak Batu Lanteh dan ditemukan tumpukan kayu Rajumas masih dalam bentuk kayu balok.
"Tumpukan kayu balok tersebut diperkirakan sekitar 55 kubik lebih dan sekarang masih diamankan dilokasi oleh anggota Koramil 1607-04/Alas bersama anggota KPH Puncak Batu Lanteh", jelas Samsul.
Dilanjutkannya, tumpukan kayu yang ada diatas perahu diduga milik Ibu Salpia Ariana asal Kabupeten Dompu, sedangkan 1 unit truk Nopol EA 8567 G yang juga membawa kayu balok dikendarai Jumadin asal Kecamatan Dompu yang diduga milik UD. Tambora dengan tujuan UD. Lestari Kecamatan Buer Sumbawa.
"Kita akan menunggu dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB untuk memeriksa secara langsung di TKP sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang tepat dalam penanganannya", kata orang nomor satu dijajaran Kodim Sumbawa tersebut.
Selain itu, Samsul juga menegaskan pihaknya akan terus memantau proses penaganannya hingga selesai sehingga dapat memberikan efek jera bagi pelaku yang maupun lainnya", pungkasnya**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA