Danrem 162/WB Selaku Komandan Tim Posko Tanggap Darurat Bencana Alam Gempa  Kunjungi Lokasi Pengungsi

Sejak ditetapkan sebagai Komandan Tim Pos Komando (Dantim Posko) Tanggap Darurat Bencana Alam Gempa Bumi di Pulau Lombok NTB melalui SK Gubernur NTB Nomor 360-611 Tahun 2018 tanggal 30 Juli 2018, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., sudah mengunjungi lokasi pengungsian baik yang ada di Kecamatan Sembalun maupun di Sambalia.
Siang tadi, Rizal sapaan akrab Danrem 162/WB mengunjungi para pengungsi yang berada di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU) didampingi Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., dan para Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar yang berada di wilayah KLU, Kamis (2/8).
 "Kehadiran saya disini untuk melihat secara langsung kondisi saudara-saudara kita yang ada di Bayan pasca terjadinya musibah bencana gempa Minggu kemarin", sebut Rizal.
Gempa bumi yang terjadi pada Minggu (20/7) sekitar pukul 5.47 wita dengan kekuatan 6,4 SR tersebut memporak porandakan perumahan masyarakat dan menelan  korban jiwa.
Dilanjutkannya, hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan harapan warga baik melalui korban maupun para petugas gabungan dilapangan terkait dengan kebutuhan mereka selama di tenda pengungsian sehingga bisa dilakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memenuhi kebutuhan dan kekurangannya.

Selain itu, Rizal juga menyampaikan agar saudara saudara Korban tertimpa  musibah bencana Alam Gempa  ini  senantiasa tabah sabar menghadapi segala yang terjadi mari kita  ambil hikmahnya, karena sesungguhnya ada  rencana Tuhan  Yang kita manusia terbatas dalam memaknainya semoga ujian ini menjadikan kita hamba hambanya yang meningkat keimanan dan ketaqwaannya, seraya memberi motivasi dan harapan kepada para pengungsi, dan apabila para pengungsi sakit atau kurang sehat agar jangan segan-segan untuk berobat ke petugas kesehatan yang sudah disiapkan dan bila perlu tim kesehatan setiap hari memantau  kondisi para pengungsi terkait dengan kondisi kesehatannya.
"Kepada para petugas dilapangan baik tim kesehatan, dapur umum maupun yang lainnya agar tetap semangat dalam memberikan pengabdiannya kepada saudara-saudara kita ini", tandasnya.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA