Ribuan Pasukan Dikerahkan Bantu Korban Gempa Lombok

Tanjung - Pasca gempa susulan gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang mengguncang Kabupaten Lombok Utara (KLU) khususnya pada Minggu malam lalu (5/8), Personel TNI terus mengalir dari luar daerah dikerahkan menuju Pulau Lombok NTB.
Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., saat diwawancara sejumlah awak media di tenda Poskotis Lapangan Supersemar Tanjung KLU. Dijelaskannya, Selain personel jajaran Korem 162/WB dan Yonif 742/SWY, juga didatangkan Pasukan Kostrad, Pasukan Marinir, Pasukan Khas TNI AU, Yonzipur 10/JP, Yonzikon 13/KE, Yonzipur 18/YKR, Yonif Raider 900/SBW dan Yonif 516/Mekanis 

"Keberadaan mereka untuk membantu penyelamatan dan evakuasi korban gempa yang belum ditemukan sehingga memudahkan dan mempercepat proses pencarian", jelasnya.
Selain itu sambungnya, mereka saat ini sudah mulai membantu warga bersama satuan Brimob Polri membersihkan puing-puing reruntuhan rumah akibat gempa yang dibagi ke tiap-tiap kecamatan.
"Di Kecamatan Bayan terdapat 1 SSK Yonif 742/SWY dan 1 SST Brimob, Kecamatan Kayangan ada 1 SSK Yonzipur 10, 1 SSK Yonkes Marinir dan 1 SSK Yonif Raider 900/ SBW, Kecamatan Gangga ada1 SSK Paskhas TNI AU dan 1 SST Brimob, Kecamatan Tanjung selain Tim Dukkes Divisi 2 Kostrad juga terdapat 1 SSK Yonif 742/SWY dan 1 SST Brimob, di Kecamatan Pemenang ada 1 SSK Yonzipur 18/YKR, 1 SST Brimob dan 1 SSK Yonzikon 13/KE.
 Sedangkan di Kecamatan Gunungsari terdapat 1 SSK Yonzikon 13/KE, 1 SST Brimob dan 1 SSK Yonif 516/Mekanis. 
Ditambahkannya mekanisme pembersihan yakni pembersihan atas seizin pemilik rumah dengan mamastikan ada atau tidaknya korban dibawah reruntuhan selanjutnya baru dibersihkan baik secara manual maupun menggunakan alat berat oleh personel dilapangan", tandasnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA