Tim Gabungan Laksanakan Evakuasi Korban Tertimpa Bangunan Masjid


Tim gabungan yang terdiri anggota Korem 162/WB dan jajaran bersama anggota Kepolisian, Basarnas dan Satpol PP melaksanakan evakuasi korban bencana gempa di Masjid Jabbal Nur Dusun Lading-Lading Desa Tanjung Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Senin (6/8). 

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., menyampaikan korban tertimpa bangunan Masjid di Dusun Lading-Lading Desa Tanjung Kecamatan Tanjung sudah di datangkan alat berat untuk memindahkan puing-puing bangunan Masjid sehingga personel gabungan bisa melakukan evakuasi korban ke tempat yang sudah disiapkan.
"Tadi pagi pesonel kita sudah selamatkan dua orang korban dan hingga pukul 17.30 wita ini baru dua jenazah yang bisa dievakuasi ke Lapangan disamping Masjid", jelasnya.
Menurutnya, proses evakuasi untuk malam hari apabila masih memungkin akan terus dilaksanakan namun jika tidak bisa maka akan kita lanjutkan besok pagi. 
 "Semoga proses evakuasi ini bisa berjalan dengan aman dan lancar", tutupnya.
Sementara pengurus Masjid (Marbot) Amaq Muhammad Fajri yang bisa menyelamatkan dari Masjid saat gempa terjadi menerangkan, jamaah yang melaksanakan sholat Isya berjamaah sekitar 1,5 shaf dan masing-masing shaf berisi sekitar 60 orang dan tadi pagi aparat TNI dari Yonif 742/SWY sudah menyelamat dua orang korban dalam keadaan selamat.
"Sisanya masih proses evakuasi dengan pembongkaran Masjid menggunakan alat berat dari gabungan petugas", pungkasnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA