Tatap muka Tim WASEV TMMD ke 101, tahun 2018 dengan masyarakat Desa Ai'Kangkung

Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) Pusat Tentara manunggal masuk Desa (TMMD) ke 101 tahun 2018 melakukan kunjungan ke lokasi TMMD di Desa Ai; Kangkung Kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat, Rabu (18/4).
Tim Wasev yang dipimpin langsung oleh Mayor Jenderal TNI Ilyas Alamsyah bersama rombongan didampingi Pasi Bhakti  Korem 162/WB Mayor Inf I Made Darma tiba Kantor Desa Ai’ Kangkung untuk melakukan tatap muka dengan ratusan masyarakat desa setempat.
Pada kesempatan tersebut, Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., yang diwakili Sekda KSB menyampaikan KSB tergolong daerah dan penduduk yang sangat sedikit dengan pendapatan daerah terbatas sehingga pembangunan infrastruktur tentunya tidak bisa diakomodir oleh anggaran daerah saja sehingga kami menggandeng TNI melalui program TMMD ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur disemua wilayah KSB.
 “Dengan anggaran yang minim program TMMD bisa berjalan dengan baik menyelesaikan semua pekerjaan yang berkwalitas dan program ini kita tidak membicarakan nilai rupiahnya namun nilai atau manfaatnya yang cukup besar”, tutupnya.
Sedangkan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto S Sos., menyampaikan laporan kegiatan TMMD yang meliputi sasaran fisik dan non fisik dengan menggandeng semua instansi untuk memberikan penyuluhan yang dilaksanakan pada malam hari selama kegiatan TMMD berlangsung.
Sementara Ketua Tim Wasev menyampaikan mamfaat dari program TMMD ini sangat besar dan daerah yang pernah dijadikan sasaran TMMD pasti akan maju dan negara kita sangat terkenal dengan keindahan dan kekayaan alamnya. Untuk itu sambungnya, kita melaksanakan program TMMD ini untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.
 
Mayjen TNI Ilyas Alamsyah juga membeberkan maksud kedatangannya dilokasi TMMD. “Kedatangan saya di desa Ai Kangkung ini atas perintah Bapak Kasad untuk mengecek pelaksanaan TMMD ini karena program TMMD ini merupakan program terpadu dan terpusat yang dilaksanakan TNI dengan menggandeng Kementerian terkait”; jelasnya.
Ilyas sapaan akrab Ketua Tim Wasev menambahkan selama ini, pelaksanaan program TMMD  cukup banyak yang telah dibangun di semua wilayah di seluruh Indonesia dan dalam pelaksanaannya, para anggota Satgas TMMD tinggal bersama masyarakat dengan harapan untuk saling kenal mengenal dan menjalin ikatan bathin sehingga terjalin komunikasi dan silaturrahmi yang baik.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Ilyas juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan yang dilakukan oleh anggota Satgas. “Atas nama pimpinan TNI kami menyampaikan permohonan maaf bila ada anggota Satgas yang berbuat salah atau kelalaian selama kegiatan TMMD ini berlangsung.
Tatap muka yang dihadiri Manajemen HRD PT. AMNT Ahmad Salim, Kadis PU KSB Amar Nurmansyah, ST., MM., Kapolsek Maluk Kompol Bahktiar, Camat Sekongkang, Danramil 1607-10/Sekongkang, Kapolsek Sekongkang, Danki Brimob Polda NTB dan Kades Ai’ Kangkung tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab seputaran permasalahan pembangunan di Desa Ai’ Kangkung dan peninjauan ke lokasi-lokasi sasaran fisik TMMD.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA