Ciptakan Kamtibmas dan Lingkungan Bebas Narkoba Melalui Penyuluhan dan Pembinaan Kepada Generasi Muda

Kodim 1608/Bima menggelar Komunikasi sosial yang dikemas dengan penyuluhan sosial terhadap para pemuda Kecamatan Bolo Kabupaten Bima pagi tadi, Sabtu (7/4) di Aula Kantor Camat Bolo Bima.

Dalam acara tersebut, Kodim 1608/Bima selaku penyelenggara menghadirkan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Salahudin, SH., M.Si., bersama Kepala bidangnya Erna Susilawati, S.Sos., Camat Bolo Mardianah, SH., dan ratusan peserta dan undangan dengan mengangkat tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera".

"Peran Generasi Muda Dalam Menciptakan Kamtibmas dan Lingkungan Bebas Narkoba".

Kadis Sosial dalam sambutannya program yang ada di kantor kami memang kebayakan menyentuh fakir miskin, kebakaran dan bencana banjir, namun kedepan juga akan memberikan sosialisasi tentang perang terhadap Narkoba.

"Hal itu penting karena hampir semua masyarakat menggunakan Narkoba terutama para pelajar dan anak-anak muda sehingga akan berpengaruh kepada moral manusia yang akhirnya akan berdampak pada munculnya kasus penganiayaan, pencurian, pemerkosaan dan lainnya", kata Salahudin.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P mengawali sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya acara komsos tersebut. "Terimakasih kepada seluruh anggota yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik", kata Bambang.

Diungkapkannya, kondisi generasi muda kita saat ini cukup memprihatikan karena pemuda sekarang sudah banyak yang melupakan sejarah dan budaya serta rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia sudah mulai rapuh dan hilang dengan kehadiran Narkoba ditengah-tengah kita", ungkapnya.

"Hadirnya Narkoba merupakan salah satu bentuk Proxy War sebagai salah satu cara untuk menghancurkan generasi penerus bangsa dengan mencekoki para pemuda berbagai jenis Narkoba", jelas orang nomor satu di jajaran Kodim Bima tersebut.

Untuk itu sambungnya, kepada generasi muda agar benar-benar mempersiapkan diri dengan mengisi diri untuk banyak belajar dan belajar sehingga hal-hal yang bersifat negatif dapat kita tangkal bersama.

Dilanjutkannya, generasi muda harus mengerti dan memiliki Wawasan Kebangsaan dari sedini mungkin yang bisa diperoleh dari bangku sekolah maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat tambahan seperti Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR) dan sebagainya sehingga kita bersama-sama dapat mempertahan kedaulatan NKRI dari segala macam ancaman baik dari dalam maupun luar.

Bambang menghimbau kepada para pemuda dan masyarakat Kecamatan Bolo khususnya dan Bima umumnya agar tetap menjaga keamanan wilayah biar tetap kondusif sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik", pungkasnya.

Dalam acara yang penuh keakraban dan kebersamaan tersebut, selain Kadis Sosial, Camat Bolo juga terlihat hadir Pasiter Kodim Bima Kapten inf ibrahim, Kasi Kesra Dinas sosial, para Babinsa dan PNS Koramil 1608-02/Bolo dan Ketua Cabang HMI T. Burhan.**twinbot

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA