TNI Terjun Bantu Pemasangan Pipa PDAM KLU

Usai ditinjau langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., pada Jumat kemarin, Puluhan Personel anggota Yonif 742/SWY bersama anggota Koramil, PDAM dan PMI langsung melakukan perbaikan pipa induk PDAM Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang rusak diatas bukit Senaru Desa Senaru Kecamatan Bayan KLU, Sabtu (4/8).
Danrem 162/WB disela-sela kesibukannya menyampaikan oerbaikan pipa Induk PDAM KLU ini sifatnya Vital karena merupakan sumber air bersih bagi masyarakat di beberapa desa Kecamatan Bayan.
"Beberapa Personel bersama petugas PDAM dan PMI naik ke Senaru untuk melakukan perbaikan pipa induk PDAM yang rusak akibat tanah longsor pasca Gempa Bumi pada Minggu lalu", kata Rizal sapaan akran Danrem yang juga menjabat sebagai Dantim Posko Penanggulangan Bencana Alam gempa Lombok NTB tersebut.
Dijelaskannya, berdasarkan laporan dari Danramil Bayan maupun pihak PDAM KLU, pipa yang yang harus diperbaiki sepanjang kurang lebih 2 km yang terdapat di delapan titik.
"Masing-masing titik longsoran sekitar 300 sampai 600 meter, jadi lumayan panjang dihadapkan dengan kondisi medan yang lumayan sulit dan terjal", ungkapnya.
 
Namun sambungnya, tidak ada alasan untuk tidak diperbaiki karena kondisi saat ini air bersih sangat dibutuhkan baik oleh pengungsi gempa sendiri maupun petugas lapangan terutama dapur umum untuk memasak makanan bagi para pengungsi maupun para petugas lapangan.
 
Menurut informasi, saluran pipa PDAM ini dimanfaatkan untuk empat desa se Kecamatan Bayan diantaranya Desa Akar-Akar, Desa Mumbul Sari, Desa Sukadana dan Desa Senaru sendiri.
"Semoga pemasangan pipa ini segera selesai sehingga airnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehiari-hari masyarakat kita khususnya di Kecamatan Bayan KLU', pungkas pria kelahiran Jakarta tersebut.**twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA