» » Kasdim 1615/Lotim Paparkan Rencana Penyisiran Ulang Pendaki Gunung Rinjani Pasca Gempa

Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto memaparkan rencana penyisiran para pendaki gunung Rinjani pasca Gempa berkekuatan 6,4 Skala Richter pada Munggu (29/7) lalu yang dihadiri Kepala Balai TNGR Sudiono, Kares TNGR Sembalun Opik, Kasi SPW 2 B. Rio Wibawanto, Wakasubden 2 den B Brimob Polda NTB Iptu Heri Hartono dan Danton Evakuasi Yonkes Divisi 1 Kostrad Lettu Ckm Romadhon, Amd.Kep., di Pos TNGR Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur NTB, Sabtu (4/8).
 
Dalam paparannya, Arif sapaan Kasdim Lotim menjelaskan tujuan akan dilaksankannya penyisiran ulang para pendaki gunng Rinjani pasca gempa. "Mencari kemungkinan adanya korban yang belum terdeteksi pada waktu evakuasi pertama, di jalur Pelawangan Sembalun ke Puncak Rinjani, jalur Torean dan jalur Danau Segara Anak ke Pelawangan Senaru dan memastikan tidak adanya korban lagi di Jalur Pendakian Sembalun Senaru dan Torean serta mengetahui tingkat kerusakan jalur yang biasa dilewati para pendaki', jelasnya.
Dilanjutkannya, rencana berangkat pada Minggu pagi menggunakan Helly PT. AMNT di lapangan Kantor Camat Sembalun satu Tim yang terdiri dari personel TNI, TNGR, Basarnas dan Kameramen lengkap dengan peralatannya.
"Jika ada indikasi tanda-tanda adanya korban maka akan dilakukan evakuasi yang terdiri dari tim evakuasi gabungan" tegasnya.  
Adapun yang menjadi skala proiritas jalur ataupun lokasi penyisiran mulai keberangkatan dari lapangan Sembalun, Torean, Pelawangan Sembalun, Puncak gunung Rinjani kembali dengan jalur berbeda yakni Pelawangan Sembalun, Batu Ceper, Pelawangan Senaru,  Batu Ceper,  Torean dan Lapangan Sembalun.
"Kita berharap tidak ada lagi korban bencana gempa baik para pendaki yang mungkin masih ada di atas gunung Rinjani maupun masyarakat kita dibawah", tutupnya.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini