» » Suasana Santai Saat Dandim Bima Tatap Muka Dengan Insan Media Massa Dan LSM Bima

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. menggelar acara silaturrahmi dengan puluhan insan pers dan LSM Kabupaten/Kota Bima tadi pagi di Makodim 1608/Bima, Kamis (19/4). Acara silaturrahmi ini digelar setelah Dandim 1608/Bima memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada siswa SMAN 4 Kota Bima di Aula SMAN 4 Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, beberapa perwakilan insan Pers dan LSM menyampaikan tentang berbagai permasalahan yang ada di seputar Kabupaten/Kota Bima yang menjadi wilayah teritorial Kodim 1608/Bima.

"Kami meminta kepada Dandim agar menyampaikan implementasi  Pancasila kepada masyarakat agar mereka bisa memahami dan mengerti apa arti dari isi dan makna Pancasila itu sendiri", kata Messi memberikan masukan.

Lain halnya dengan Iskandar yang menyampaikan tentang stabilitas keamanan di Bima. "Bima saat ini masuk dalam kategori Rawan Konflik karena tingkat Kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat masih kurang dan juga masih diduganya berkembang faham Radikal", ungkapnya. Terkait dengan program percetakan dan pengembangan sawah lanjutnya, kita berharap agar program cetak sawah juga diikuti dengan program berikutnya agar bisa digunakan secara maksimal.

Sementara Ketua Bima NTB Abdul Syukur memberikan apresiasi positif kepada TNI. "Kami selalu memberikan apresiasi kepada TNI yang selama ini telah menjalin komunikasi dengan baik kepada seluruh elemen masyarakat dan khususnya kepada kami media massa, LSM dan aktivis dilapangan", ujarnya.

"Setiap terjadi konflik sosial, TNI selalu turun membantu pengamanan karena masyarakat sangat percaya kepada TNI untuk mengamankan suatu konflik yang terjadi sehingga TNI diharapkan bisa memberikan arahan-arahan yang positif untuk meminimalisir konflik di masyarakat", tutupnya.

Menanggapi beberapa permintaan dan harapan tersebut, Dandim 1608/Bima menyampaikan, setelah menerima Surat Perintah sebagai Dandim langsung mempelajari tentang Kabupaten/Kota Bima, bagaimana wilayah Bima pada umumnya maupun kondisi sosial kehidupan masyarakat Bima.

"Saya sudah menyimak dan mencatat beberapa hal penting yang disampaikan tadi dan nanti akan kami bantu manyampaikan ide-ide dan pikiran dengan diskusi kepada pihak terkait secara baik agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga stabilitas wilayah akan lebih baik dan terkendali", jelas Bambang.

Dilanjutkannya, terkait dengan Radikalisme, kita akan terus bekerja keras dan berupaya untuk bisa menghilangkan stigma yang selama ini melekat di Kota dan Kabupaten Bima.

Bambang berharap, selama proses Pilkada pada Juni mendatang agar bersama-sama untuk ikut menciptakan situasi yang kondusif karena Bima akan menghadapi Pilkada Kota Bima dan Pilkada Gubernur serta Pemilu dan Pemilihan Presiden pada 2019 mendatang.

Acara silaturrahmi berjalan dengan santai, penuh keakraban dan kebersamaan tersebut juga terlihat beberapa Perwira Kodim mendampingi Dandim 1608/Bima seperti Kasdim, Pasiter dan Pasi Intel Kodim 1608/Bima.**twinbon

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini