» » Release Petugas Lapas Narkotika Bandung Gagalkan penyelundupan Narkoba

Petugas Lembaga Permasyarakatan Narkotika Kelas II A Bandung, Jelekong Baleedah, Kabupaten Bandung telah menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dan obat-obatan terlarang ke dalam lapas. Dua kasus penyelundupan digagalkan sekaligus oleh petugas Lapas, Sabtu (28/04/18).

Plt.Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Kabupaten Bandung, Andi Muhammad Syarif mengatakan bahwa kronologis kejadian itu terjadi, sekitar Pukul 11.00 WIB. Terbongkarnya usaha penyelundupan sabu tersebut diketahui oleh petugas lapas saat pengunjung (besukan) itu melewati prosedur besuk mulai dari pemeriksaan badan dan bawaan. Petugas pelayanan jaga yang saat itu dijaga oleh CPNS atas nama ANGGORO berhasil menemukan sesuatu yg diduga Narkotika jenis sabu dan jenis pil terlarang sebanyak 50 (lima puluh) butir di selipkan di dubur pengunjung Pandu Aditya yang rencananya akan diserahkan ke temannya yang sedang menjalani pidana di Lapas Narkotika Klas IIA Bandung yaitu Kevin Muhammad.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, petugas Layanan Kunjungan (penggeledahan)  CPNS atas nama AGGORO yang pada saat itu masih bertugas sebagai pemeriksa barang-barang bawaan pengunjung dan penggeledahan badan, berhasil menemukan kembali diduga Narkotika jenis Sabu 10 paket kecil dan 2 paket besar dibawa pengunjung atas nama Yedi (diselipkan di selangkangan kaki) yang rencananya akan diserahkan ke temannya yang sedang menjalani pidana di Lapas Narkotika Klas IIA Bandung atas nama Dian Milyana.
Baik pengunjung maupun napi telah diinterogasi, terkait upaya penyelundupan narkoba jenis sabu ini.

Pihak Lapas Jelekong sudah menyerahkan pelaku dan barang bukti ke Polsek Baleendah untuk didalami mengenai penemuan narkoba jenis sabu.

Pelaku yang membawa sabu sudah kita serahkan ke Polisi, dan untuk napi yang hendak menerima sabu, sudah kita pisahkan ruangannya guna kepentingan penyidikan polisi.

Selain berkordinasi dengan Polisi, pihak Lapas Jelekong juga sudah berkordinasi dengan BNN.
Sementara itu kepala biro humas, hukum dan kerjasama kemenkumham, Ayub Suratman memberikan apresiasi kepada petugas yang berhasil menggagalkan penyelundupan tersebut dan membuktikan komitmen Kemenkumham khususnya ditjen Pemasyarakatan untuk terus melakukan pengawasan terhadap pengedaran narkoba di lapas seluruh Indonesia.**setiawan

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini