» » Komsos Dengan Tokoh Masyarakat, Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera

Dandim Ingatkan Tentang Sishankamrata Guna Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera

Kodim 1615/Lotim menggelar Komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat Lombok Timur tahun 2018 di lapangan Apel Kodim 1615/Lotim, Kamis (26/4). Komsos yang mengambil tema “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera” dihadiri ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda tersebut berlangsung penuh keakraban.










Pada kesempatan tersebut setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran para tokoh masyarakat, agama dan pemuda di kantornya.












Dilanjutkannya, para Founding Father atau pendiri bangsa Indonesia menciptakan Pancasila, UUD 1945 dan falsafah Bhineka Tunggal Ika dalam kerangka NKRI yang kemudian kita kenal dengan Empat pilar kebangsaan. NKRI yang terdiri dari ratusan suku bangsa yang tersebar di 17 ribuan pulau Nusantara ini rentan terjadinya perpecahan sehingga para pendiri bangsa menerapkan sistem pertahanan dan keamanan yang dikenal dengan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Sishankamrata) untuk menjaga kemajemukan.










Agus juga mengingatkan tentang negara-negara yang ingin memecah belah dan menguasai negara Indonesia dari berbagai aspek kehidupan. “Negara-negara adidaya selalu ingin menguasai Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung dengan cara mempengaruhi atau menghancurkan dari berbagai aspek kehidupan karena Indonesia kaya dengan sumber daya alam dan merupakan lumbung pangan dunia yg abadi”, ungkapnya.
Oleh karena itu sambungya, kami mengajak para tokoh masyarakat se-Kabupaten Lombok Timur untuk sama-sama menjaga NKRI ini khususnya sama-sama menjaga generasi muda kita agar terhindar dari pengaruh buruk keterbukaan tehnologi informasi dan bahaya Narkoba.
Agus berharap, TNI Polri jangan dipisahkan dari rakyat karena Sishankamrata akan berfungsi dengan baik jika TNI Polri dan rakyat tetap bersatu.









Kegiatan Komsos diakhiri dengan pemberian tali asih dari Dandim 1615/Lotim berupa sarung Loteng kepada para undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan pemberian materi Komsos oleh Danramil 1615-03/Sambalia Kapten Inf Muslim.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini