KPUD NTB Gelar Rapat Pleno, Korem 162/WB Gelar Apel Siaga

Korem 162/WB menggelar apel siaga dalam rangka rapat pleno penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Mataram, Minggu (8/7).
 
Apel siaga yang diikuti seluruh personel Korem, Yonif 742/SWY dan satdisjan Korem 162/WB diambil langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han. Dalam pengarahannya, Rizal menyampaikan hari ini KPUD NTB melaksanakan rapat pleno penetapan hasil Pilkada serentak minggu kemarin. Untuk itu sambungnya, kita akan melaksanakan siaga dan stand by di Gebang sambil menunggu perintah lebih lanjut. 
 
"Kita berharap agar selama pelaksanaan rapat pleno maupun pengumuman hasil rapat pleno atau penetapan pemenang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB oleh KPUD NTB berjalan aman dan lancar", kata Rizal. 
 
Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut menghimbau dan mengingatkan para Babinsa agar melakukan pendekatan dengan komunikasi sosial terhadap kelompok-kelompok yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat baik dalam bentuk teror bom maupun  yang lain.
"Proaktif laksanakan pembinaan dilingkungan tempat tinggal ataupun kepada masyarakat binaannya untuk temu cepat dan lapor cepat sehingga dapat dilakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat dan prosedural", tegasnya. 
 
Mengakhiri pengarahannya, orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB  tersebut meminta kepada seluruh Babinsa agar bersama-sama dengan unsur Pemerintahan Desa atau Kelurahan melaksanakan pendataan kembali terhadap penduduk pendatang (Duktang) untuk mengantisipasi adanya kelompok - kelompok  yang tidak diinginkan negara kita aman.
 
Selain di Gebang Mataram, Apel siaga juga dilaksanakan di Kodim 1606/Lobar, kodim 1620/Loteng dan Kodim 1615/Lotim untuk memperkuat satuan Kepolisian dalam pengamanan Pilkada di Provinsi NTB.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA