Tiga Komponen Utama TMMD Kompak Sukseskan Program TMMD ke 102

Mengawali hari kerja pada minggu ini, Senin (23/7) Kades Sukadamai Basiruddin hadir ditengah-tengah kerumuman personel Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim bersama warga Dusun Lingkok Baru Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru yang sedang berjibaku bergotong royong menyelesaikan pembangunan Pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang berukuran 2,5 x 2,5 meter.
Kehadiran Kepala Desa sontak menambah semangat masyarakat bergotong royong mengingat sosok Basiruddin di desa tersebut sangat disegani masyarakatnya.
"Alhamdulillah akhirnya Dusun kami ada Poskamling sebagai tempat berkumpulnya warga untuk melaksanakan ronda malam", ungkap Basiruddin.
Menurutnya, Poskamling ini nantinya akan dimanfaatkan untuk melaksanakan jaga malam atau pos ronda mengingat masyarakat kami rumahnya jaraknya berjauhan, tidak ngumpul jadi satu sehingga rentan terhadap pencurian dan perampokan.
"Kedepan setelah Poskamling ini jadi saya akan meminta masing-masing Kepala Dusun mengeluarkan warganya secara bergiliran untuk ronda malam, dan juga saya akan melaksanakan koordinasi dengan Babinsa maupun Babinkamtibmas dalam pelaksanaannya", tegasnya.
Hingga hari ke 14 ini, bangunan Poskamling sudah mulai terlihat bentuknya dan diperkirakan sudah mencapai 60 persen. "Insya Allah semoga berjalan lancar dan sukses", pungkasnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA