Penyuluhan Kader Posyandu, Kades dan Babinsa Sukadami Selipkan Himbauan


Kegiatan Penyuluhan Posyandu yang dihadiri ibu-ibu Desa Sukadamai selain mendengar materi dari... juga diselipkan himbauan baik oleh Pjs. Kepala Desa Basarudin maupun Babinsa Sukadamai Serka Sinarbawa di Kantor Kepala Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur NTB, Kamis (19/7).
Basarudin dalam arahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada ibu-ibu yang selama ini aktif menghadiri kegiatan Posyando. "Selama satu bulan di Desa kita akan dilaksanakan program TMMD ke 102 tahun 2018 dibawah kendali Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., selaku Dansatgas TMMD Kodim 1615/Lotim", ungkapnya.
Terkait dengan itu lanjutnya, saya selaku Pjs. Kepala Desa menghimbau kepada ibu-ibu untuk membantu mengerahkan suaminya membantu anggota TNI yang terlibat TMMD bergotong royong karena kalau Desa diserahkan pembuatan jalan sepanjang 2 kilo meter dalam jangka waktu satu bulan jelas tidak sanggup. 
"Maka dari itu, saya minta suaminya bisa bergotong royong satu kali dalam seminggu sehingga pengerjaan sasaran fisik tuntas sesuai dengan harapan kita bersama", pungkasnya.
Sementara Babinsa Sinarbawa menyampaikan Desa Sukadamai terpililh sebagai lokasi TMMD karena memenuhi syarat, padahal banyak Desa yang meminta tempatnya dijadikan sasaran TMMD namun tidak terpilih. 
"Selain memajukan pembangunan Desa dalam bentuk fisik berupa pembuatan jalan, Poskamling, perehaban Musholla dan lain-lain juga nantinya akan ada beberapa penyuluhan seperti penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum yang akan melibatkan ibu-ibu ataupun bapaknya untuk hadir", jelas Sinarbawa.
Hal ini dilakukan sambungnya, semata-mata untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat agar kedepan kehidupan masyarakat lebih baik lagi', harapnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA