80 Personel Satgas Kesehatan Divisi Kostrad Tiba di Lokasi Gempa


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., memberikan perintah agar mengirimkan bantuan kemanusiaan dilokasi bencana gempa Lombok.
Siang tadi, Minggu (29/7) 80 orang personel TNI yang diambil dari Batayon Kesehatan (Yonkes) Divisi 1 Kostrad diberangkatkan menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Internasional Lombok (BIL) Praya Lombok Tengah.
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han.,  mengatakan kehadiran Satgas kesehatan ini segaja dikirim untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana gempa terutama  membutuhkan perawatan medis. 
 
"Mereka hadir untuk memperkuat Paramedis yang sudah ada sehingga penanganan korban musibah Bencana cepat bisa teratasi dengan baik", ungkapnya.
Dilanjutkannya, Satgas kesehatan ini berjumlah 80 orang dipimpin Letkol Ckm dr. Khairan Irmansyah Sp. THT.KL., yang terdiri dari Dokter dan Paramedis yang sudah mempunyai skill dalam menangani korban bencana. 
"Mereka sudah dilengkapi obat-obatan, rumah sakit lapangan, bahan makanan, ransum TB1 800 unit dan 800 unit T2 ABC, 80 unit KLP, 240 pack BBP dan alkom yang sudah tergelar", sebut Rizal.
Keberadaan Satgas Kesehatan ini nanti sambungnya,  rencana akan kita bagi tiga sesuai dengan tingkat kebutuhan dilokasi yakni di Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambelia Lombom Timur, dan di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.
"Insya Alloh saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa ini akan kita tangani dengan baik", pungkasnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA