Ciamis Minimalisir Macet Denga Buka Tutup Jalurdi Pertigaan

Tiga Hari Menjelang Lebaran Jumlah Pemudik Yang Melintasi Kabupaten Ciamis Semakin Meningkat Dari Hari Kemarin
Hal tersebut karena banyaknya pemudik tujuan Brebes, Tegal dan lainnya yang memilih jalur Selatan, akibat adanya kemacetan di ruas tol Cipali. Peningkatan Volume Arus Kendaraan Di Jalur Selatan Tepatnya Kabupaten Ciamis terpantau padat lancar kemacetan dapat diantisipasi oleh Satlantas Polres Ciamis dengan memberlakukan sistem buka tutup jalur.
Kasat Lantas Polres Ciamis AKP.Ahmat Troy Aprio S.IK menjelaskan bahwa buka tutup jalur ini, dilakukan untuk mengatur volume kendaraan yang melintas dari arah Bandung-Jakarta, dengan membuka jalan lebih lama dan menutup jalur lebih lama dari arah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya
“Buka tutup jalur yang dilakukan di kabupaten ciamis hanya diberlakukandi satu titik saja yakni pertigaan sindangkasih yang merupakan tiitk pertemuan kendaraan dari arah Bandung, Jakarta Serta Garut, Singaparna” ungkapnya disela-sela pengaturan lalu lintas di pertigaan Sindangkasih, Minggu (03/07/16)
Tercatat hingga pukul 23.00 7 juli 2016 terdapat 5152 kendaraan pribadi,423 bus ,161 bus mini 1022 pick up, 36 contener,serta 9073 unit sepeda motor melintasi Kabupaten Ciamis.
Meskipun mengalami kepadatan di wilayah pertigaan Sindangkasih, Kasat Lantas AKP Ahmat Troy Aprio S.IK, memastikan jalur Selatan khususnya Kabupaten Ciamis, merupakan jalur aman untuk dilalui, meskipun di beberapa titik merupakanjalur rawan kecelakaan serta jalur rawan bencana, namun hal tersebut dapat diminamilisir dengan mempersiapkan  personil serta peralatan di setiap titik kerawanan tersebut. (A.ARIFIN-ktv)

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA