Bersama Petani, Aparat TNI Turun Ke Sawah Menanam Padi

Tak selamanya tentara bertugas di medan perang. Untuk urusan turun ke sawah pun dapat diandalkan. Seperti yang dilakukan Anggota Kodim 0613 Ciamis yang ikut mendampingi para petani menanam padi, Kamis (14/07/16)

Dalam pelaksanaan,  para Babinsa mendampingi pembajakan, sawah pada Kelompok Tani (Poktan) Padasari di Cihaurbeuti seluas 14 hektare

Pasiter Kodim 0613 Kpt CZI Rohadi, yang dalam hal ini mewakili Dandim 0613, dalam pelaksanaan pendampingan penanaman padi disawah merupakan salah satu bentuk kegiatan Upaya khusus (Upsus). Pendampingan ini akan dilakukan selama masih diperlukan untuk menyukseskan Swasembada Pangan yang telah dicangkan oleh pemerintah. Kesuksesan ini harus dimulai dari awal: mulai dari olah sawah, tamping pematang, bajak sawah sampai dengan penanaman, pemeliharaan bahkan sampai Panen.

“tujuannya agar program ketahanan pangan dapat tercapai dalam memanfaatkan lahan yang belum ditanam sehingga, masyarakat dan para petani dapat memanfaatkan lahan dan sawah dengan optimal demi terwujudnya Swasembada pangan”Imbuhnya (A.ARIFIN-ktv)

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA