UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah Tingkat  Kabupaten Tasikmalaya

PENGELOLAAN DAN MANAJEMEN PUBLIK  HARUSTRANSPARAN DAN AKUNTABEL

Kab.Tasikmalaya/ Kawali TV.  Peringatan Hari Otonomi Daerah pada dasarnya mempunyai dua tujuan utama, yaitu tujuan demokrasi dan tujuan kesejahteraan. Tujuan demokrasi memposisikan pemerintahan daerah sebagai instrumen pendidikan politik di tingkat lokal yang secara agregat akan menyumbang terhadap pendidikan politik secara nasional untuk mempercepat terwujudnya masyarakat madani. Tujuan kesejahteraan mengisyarakatkan pemerintahan daerah untuk menyediakan pelayanan publik bagi masyarakat lokal secara efektif, efisien dan ekonomis.

“ Guna membuka ruang partisipasi sebesar-besarnya khususnya menyangkut keputusan yang mengikat public yakni dengan terlebih dulu mengisyaratkan pengelolaan dan keputusan manajemen publiknya harus dilakukan secara transparan dan akuntabel, maka Pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah akan terwujud,” demikian dikatakan Bupati Tasikmalaya,H.Uu Ruzhanul  Ullum pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Tasikmalaya tahun 2015, belum lama ini di lapangan upacara Setda Kab. Tasikmalaya.

Terkait Pendidikan, dalam sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Bupati, dua hal yang sangat mendasar dalam dunia pendidikan, pertama, terkait akses untuk mendapatkan layanan pendidikan dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan, yang antara lain digulirkan dalam bentuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin dan yang lainnya. Kedua, terkait dengan kualitas yang dipengaruhi oleh tiga hal, meliputi ; ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, dan sarana prasarana “ Pendidikan dan kebudayaan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul. Jadi Pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan-persoalan yang sifatnya sangat teknis dan bersifat kekinian semata,” ujarnya.

“ Kami mengucapkan terima kasih  kepada seluruh insan pendidikan yang telah berikhtiar untuk membangun dan mengembangkan dunia pendidikan”, ujarnya diakhir pidato. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah Tingkat Kabupaten Tasikmalaya dihadiri, Sekretaris daerah kabupaten Tasikmalaya, Dewan pengurus KORPRI kab. Tasikmalaya, ketua tim Penggerak PKK, Dharma Wanita persatuan, organisasi Wanita tingkat kab. Tasikmalaya, Para Kepala SKPD dilingkup pemerintah Kab. Tasikmalaya, unsure Muspida, Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama. *** ( Rusdianto)
Displaying salopa1.jpg

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA