NANANG GODEG

Abah Nanang Godeg sang petualang, hidupnya santai tak berbeban, anak sudah menikah bahkan sudah bercucu. Abah Godeg adalah seorang pedagang minuman dan kelapa muda di Pesisir Pantai Pangandaran.
Nanang yang kelahiran Banjarsari, sudah menikah 7 kali, namun tidak menemukan kecocokan seperti isteri pertama yaitu Ipuy atau Cewoy yang seorang biduan.
Nanang adalah mantan suami dari sinden grup calung Ciung Wanara yang pada era tahun 80han cukup terkenal diseantero Ciamis Tasik Pangandaran. Dulu grup ini terkenal dengan Apay, Apoy dan Ipuy mereka pasangan sinden sekaligus lawakan atau bodoran dalam grup Calung.
Abah Nanang yang berjenggot panjang ini yakin bahwa jenggotnya sebagai ciri khas dari dirinya menjadi tambahan hoki buat kehidupanna. Nanang dalam memelihara jenggot ini sudah tujuh tahun, bahkan dulunya rambutpun gondrong.
Dalam petualangan cintanya yang mencapai tujuh kali, Nanang hanya memiliki cinta murni kepada Ipuy alias Cewoy saja. Yang lain tidak pernah ada kecocokan, bahkan ada wanita yang meminta jenggotnya untuk di kerok namun Nanang tentu saja tidak mau.
“kajeun bedo kawin batan kudu ngurud jenggotmah” (mending batal menikah daripada harus membuang jenggotnya).
Kini usia Nanang sudah 64 tahun, dirinya tak lagi mau berpetualang seperti dulu, kini justru mengaku hidupnya lebih bebas dan tak berbeban.
“ayeunamah santai, bebas, euweuh beban jeung teu kudu maraban pamajikan, ek balik kari balik, ek ngendong di basisir kari ngendong, lain teu diurus ku budak da boga budakmah di parapet, ngan hayang bebas wae” ungkapnya kepada ktv beberapa waktu lalu di seberang Hotel Menara Laut.
Abah Nanng Godeg mengaku sering di potret sama bule, sering diajak ngobrol sama bule walau kurang begitu fasih dalam berbahsa asing, namun dirinya seneng karena banyak yang motret sebagai kenang-kenangan. Wsn/ktv
 











Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA