Upaya Cegah penyebaran Covid-19 : Forkopimda Sumbawa Bagikan APD Masker Gratis.




Sumbawa – Salah satu upaya pencegahan penularan virus corona atau corona virus desease (Covid-19) yakni dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) terutama masker sebagai penutup hidung dan mulut. menginggat Panca; indara tersebut  sangat rentan dan beresiko manakala,  virus corona masuk menyebar kedalam tubuh, apalagi ketika daya tahan tubuh lagi menurun dapat menjadi sumber awal menginfeksi saluran pernapasan.


Demikian disampaikan Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., disela-sela pembagian masker kepada masyarakat bersama Bupati Sumbawa H. Husni Jibril B.Sc., dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., di Pos terpadu Satgas gugus percepatan penanganan penyebaran Covid -19 di  kab Sumbawa besar,  Terminal Sumer payung dan Pos terpadu Kecamatan Labuan Badas (Pantai Goa), Jumat (17/4).


Pembagian masker tidak hanya kepada masyarakat, sambungnya, juga kepada tim relawan dan tenaga medis yang berada di Posko terpadu  - Covid 19.


“Ini sebagai salah satu wujud perhatian pemerintah tergabung dalam satgas gugus Percepatan penanganan penyebaran Covid. -19, baik kepada masyarakat maupun kepada tim medis yang berusaha sekuat tenaga untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah,” terang Samsul Huda.


Selain itu, Perwira menengah dengan pangkat melati dua dipundak tersebut, juga terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi dan mentaati imbauan pemerintah dan melaksanakan maklumat Kapolri sehingga dapat memutus rantai penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Sumbawa.


“Mari kita satukan langkah untuk taat dan melaksanakan imbauan pemerintah, diantaranya sering cuci tangan dengan sabun, gunakan masker, hindari kerumunan massa atau jaga jarak, lebih banyak dirumah (stay at home), olahraga dan konsumsi makan bergizi dan bervitamin,” tandasnya.


Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kajari Sumbawa Iwan Setiawan, Sekda Kabupaten Sumbawa, Kadis Kesehatan dan Kalak BPBD Kabupaten Sumbawa, dan Camat Labuan Badas.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA