» » Tomas Ciamis Minta Perhutani Berkantor di Kaki Gunung Syawal.



Ciamis,(kawalitv.com), 
      Salah seorang tokoh masyarakat Ciamis , H.Dondi Hidayat memiinta pihak Perhutani untuk berkantor di Kaki Gunung Syawal. Hal tersebut sebagai langkah agar Perhutani lebih optimal dalam melakukan pelayanan publiknya untuk  menjaga kelestarian  hutan di kaki Gunung Syawal.


     Hal tersebut dikatakan Dondi beberapa waktu lalu kepada kawalitv.com. Dondi mengatakan bahwa dengan berkantor di lokasi hutan , pihak Perhutani akan cepat melakukan pelayanan kelestarian hutan.

      " Pelayananya lebih dekat dan cepat. Tidak ada jarak psikologis dengan Subjek yang akan dilayani. Sampai saat ini saya belum tahu pemetaan pohon yang wajib ditanam hingga program Perhutani seperti apa untuk kaki Gunung Syawal?. Di Negara negara Afrika seperti itu Kantor Kehutanan ada di Hutan " Ujar Dondi.

      Dondi mengatakan dilain pihak debit air dialiran sungai Cibuyut dan Cisepet di area Kaki Gunung Syawal semakin berkurang.

     " Nah soal debit air kan sekali lagi harus ada Mapping atau pemetaan soal tanaman apa yang ditanam di area tersebut, program nya seperti apa ?, sejauh ini saya belum tahu." Ungkap Dondi yang berdomisili di Desa Sukawening Kecamatan Sadananya tersebut.

     Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya,oleh kawalitv.com, Senin ( 20/04) Kepala Asper Kawali,Juniarsa mengatakan bahwa soal kebijakan penempatan dan pembangunan kantor adalah urusan pusat.
       " Sebagai usulan kami apresiasi hanya saja ranah usulanya ada di pemangku kebijakan pusat. Kalau soal pelayanan kami sudah ada RPH dan Mandor sampai ke tingkat lapangan." Ujarnya 

        Sebagai catatan Asper  Wilayah Kawali ini membawahi wilayah kerja Perhutani di kecamatan  Kawali,Cipaku, Sadananya , Sindangkasih dan Cikoneng.i (AK/ktv).

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini