» » Gugus Satgas Covid -19 Kecamatan Seteluk Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19



Sumbawa Barat - Suasana bulan ramadhan ini, Gugus Satgas Covid -19, terus melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Penyebaran Covid - 19,  selain untuk mempererat tali silaturrahmi antara tim gugus tugas Covid - 19 kecamatan seteluk, patroli gabungan dilakukan juga untuk menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Seteluk serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah kecamatan seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu (24/4).


Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., mengatakan bahwa Patroli Gabungan harus terus dilaksanakan, terlebih pada bulan ramadhan, yang pada kondisi normal biasanya,
menjelang berbuka serta saat menjelang taraweh masyarakat berkumpul untuk mengisi waktu, mengingatkan situasi bulan puasa kali ini agak berbeda karena kita sedang berada dalam suasana memerangi serta memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid  -19, Pungkasnya. 

Kegiatan patroli kali ini, Lanjut Dandim,  bertujuan untuk memantau dan mengawasi kegiatan masyarakat serta memberikan imbauan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Kecamatan Seteluk.

Sesuai laporan yang diterima dari Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi,  bahwa Patroli Gabungan pada Sabtu malam tersebut menyisir route jalan dan tempat kerumun atau berkumpulnya masyarakat, khususnya para pemuda dibeberapa titik wilayah kecamatan Seteluk, termasuk Alfamart Seteluk, sambil memberikan imbauan melalui pengeras suara, agar mentaati imbauan dan kebijakan pemerintah, untuk  bersama-sama berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dan dimohon untuk sementara waktu, agar menghindari berkumpul/berkerumun dalam jumlah banyak orang, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun serta jangan lupa menggunakan masker apabila harus keluar rumah, Jelas Dandim. 

"Adapun rute dan desa sasaran patroli yaitu desa Meraran, Lamusung, Ai Suning, Seteluk Tengah dan Seteluk Atas Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat," ungkapnya.

"Sementara di sela-sela kegiatan, Tim Patroli Gabungan juga memantau dan mengecek Posko Covid-19 di desa Meraran dan desa Lamusung, serta mengingatkan agar selama bertugas tetap sesuai protokol dan SOP yang telah ditetapkan,  untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) serta untuk keselamatan kita bersama," tegas Dandim. 

"Adapun yang ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya : Camat Seteluk Taufik Hikmawan, S.Psi. M.Si., Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi dan Kapolsek Seteluk Iptu Mulyadi S.Sos,".Patroli Gabungan berjalan tertib, lancar dan aman.**Fadli Batubara

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini