Danrem Ikut Gabung Atraksi Olahraga Daerah Sepeda Nusantara 2018

Lombok Barat - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs Achmad Juri, Dandim 1606/Lobar, danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan, para Kasi Korem dan unsur Forkopimda Lombok Barat ikut meramaikan atraksi olahraga daerah Sepeda Nusantara 2018 yang dilepas Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di Hotel Montana Senggigi Kecamatan Batulayar Lombok Barat, Minggu (11/11).
Dengan mengenakan kaos putih bertuliskan Sepeda Nusantara 2018 dan bawahan celana training warna hitam terlihat serasi dilengkapi dengan helm sepeda sebagai penutup kepala, Danrem mengayunkan sepedanya sambil bercanda dengan Kapolda NTB.
Disela-sela acara, pria kelahiran Jakarta tersebut mengatakan kegiatan semacam ini selain menjaga kebugaran dn menjaga stamina tubuh, juga untuk mendongkrak pariwisata NTB khususnya Lombok Barat pasca gempa.
“Bersepada sambil menikmati keindahan alam Senggigi dipagi hari dan menghirup udara segar daerah perbukitan sangat membantu menjaga kesehatan karena udaranya belum terkontaminasi oleh apapun,” kata Ahmad Rizal.
Menurutnya, budaya olahraga seperti ini mulai sedini mungkin harus digalakan sehingga masyarakat bisa membudayakan pola hidup sehat tentunya juga dengan lingkungan yang sehat pula.
Selain itu lanjutnya, ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial satuan karena dengan kebersamaan disetiap moment seperti ini bersama pemerintah dan masyarakat, maka akan terjalin rasa kebersamaan dan kemanunggalan.
“Semoga event-event seperti ini mampu meningkatkan destinasi wisata di NTB khususnya Lombok sebagai salah satu tujuan wisata yang sudah mendunia,” pungkasnya.
Atraksi olahraga daerah Sepeda Nusantara 2018 menempuh jarak sekitar 10 kilo meter dengan berbagai macam hadiah dan doorproce seperti sepeda gunung.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA