» » Agenda Puncak Kesiapan di Arena Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018

Pendam IX/Udayana
Sabtu, 24 November 2018

Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P ditengah kesibukan persiapan pembukaan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup-8 yang akan digelar di GOR Praja Raksaka Kepaon menyampaikan, pada Hari Jumat (23/11) sebagai puncak kesiapan Kejurnas ada beberapa agenda yang dilaksanakan, antara lain, registrasi peserta, penimbangan berat badan, geladi upacara pembukaan dan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Kejurnas Yongmoodo Cup Ke-8 Tahun 2018 oleh Pangdam IX/Udayana.

Terkait dengan registrasi sampai hari ini atlet dari Kotama, Balakpus dan Pengda Prov masih berdatangan sehingga menambah angka kepesertaan Kejurnas, sesuai dengan pencatatan hari ini jumlah atlet yang sudah melaksanakan registrasi 45 kontingen terdiri dari 21 kontingen militer Kotama/ Balakpus dan 24 kontingen dari Pengda Prov dengan jumlah 485 orang atlet putra, 100 orang atlet putri, 68 official dan 69 orang pelatih sehingga jumlah total 722 orang.

Kemudian dari atlet yang sudah melaksanakan registrasi langsung dilaksanakan penimbangan berat badan di Mabekangdam IX/Udayana sesuai dengan katagori pertandingan antara lain, untuk perorangan putra yang terbagi dalam kelas 90 kg keatas dan kebawah, kelas 85 kg, kelas 75 kg, kelas 65 kg dan kelas 60 kg, sedangkan untuk katagori perorangan putri terbagi dalam kelas 65 kg keatas dan kebawah, kelas 60 kg dan kelas 55 kg.

Para atlet yang sudah melaksanakan timbang berat badan sebanyak 392 orang terdiri dari atlet putra 297 orang dan atlet putri 95 orang, masing-masing atlet sudah siap melaksanakan pertandingan untuk memperebutkan 85 medali yang disiapkan oleh Panitia.

Selanjutnya untuk kesiapan upacara pembukaan, telah dilaksanakan geladi kotor dan geladi bersih di lapangan pertandingan GOR Praja Raksaka Kepaon diikuti oleh seluruh kontingen baik dari kontingen militer maupun dari kontingen Pengda Provinsi, dengan tujuan agar pelaksanakan upacara pembukaan Kejurnas Kasad Cup dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Demikian pula Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, selaku Ketua Penyelenggara  melaksanakan pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan event tersebut terkait dengan kesiapan atlet, lapangan pertandingan, cam pemanasan, ruang transit, tenda atlet serta sarana dan prasarana pendukung lainnya termasuk kesiapan toilet dan kebersihan lingkungan sekitar arena pertandingan. Pengecekan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018 yang di helat di Bali dapat  berjalan dengan tertib, lancar dan sukses.

Dalam pengecekan ini Pangdam didampingi oleh para pejabat antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Kadisjasad Brigjen TNI Muchammad Hasan, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam dan para koordinator yang tergabung dalam kepanitiaan. (Pendam IX/Udayana)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini