» » Danrem 162/WB: Tinjau Langsung Pipa Induk PDAM Yang Rusak Akibat Gempa

Usai melaksanakan peninjauan Dapur umum Denbekang Mataram dan Lokasi pengungsian di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU), Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., bersama rombongan mengecek secara fisik kondisi pipa Induk miliki PDAM KLU yang rusak di Lokok Prabu Desa Senaru Kecamatan Bayan dan bertemu dengan Dirut PDAM KLU Raden Waliadin di Desa Senaru, Kamis (2/8).
"Saya prihatin dengan kondisi air bersih untuk masyarakat kita khususnya untuk kebutuhan para pengungsi karena pipa induk PDAM rusak akibat tanah longsor akibat gempa", kata Rizal sapaan akrab Danrem.
Dilanjutkannya, setelah melaksanakan pengecekan lokasi kerusakan ternyata memang belum bisa diperbaiki karena tanahnya yang labil dan mudah longsor sehingga diperlukan alternatif lain untuk memasang pipa saluran air PDAM.
Namun sambungnya, dihadapkan dengan alokasi waktu tanggap darurat bencana alam hanya satu minggu kedepan sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan perbaikan dalam waktu yang singkat.
"Pihak Pemda KLU agar segera merencanakan perbaikan saluran pipa induk PDAM dan irigasi, mungkin bisa dimasukkan ke dalam program karya bhakti bersama Korem dan jajaran", saran pria kelahiran Jakarta tersebut.
Senada dengan Danrem 162/WB, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., saat dihubungi Via seluler oleh Danrem terkait kendala di lokasi perbaikan piva induk PDAM di Lokok Prabu Desa Senaru menyampaikan untuk pemasangan pipa induk PDAM yang rusak belum bisa dilaksanakan mengingat kondisi tanahnya yang labil dan rawan longsor.
Namun lanjutnya, akan direncanakan pemasangan dengan membuka akses jalan baru untuk pemasangan pipa dengan kondisi tanah yang lebih baik dan bisa dijangkau.**twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini